HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Inilah Beberapa Manfaat Lidah Buaya Yang Bisa Anda Terapkan Di Rumah

4

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH – Lidah buaya seperti yang kita ketahui memiliki banyak manfaat baik untuk kecantikan kulit, tubuh dan rambut. Namun, ternyata lidah buaya memiliki beragam manfaat lain yang bisa dijadikan sebagai pengganti produk kecantikan yang biasa Anda gunakan. Dilansir dari popsugar.com, Rabu (14/12/2016) ada beberapa manfaat lidah buaya yang bisa Anda terapkan di rumah.

Serum untuk menumbuhkan bulu mata

Jika Anda sangat terobsesi untuk memiliki bulu mata yang panjang dan tebal, Anda bisa mendapatkannya dengan lidah buaya. Campurkan 1 sendok teh gel lidah buaya dengan 1 sendok teh minyak castrol. Lalu, coba aplikasikan pada bulu mata Anda dengan menggunakan kuas maskara bening sebelum tidur. Namun, jika kulit Anda sensitif ada baiknya Anda melakukan tes pada tangan Anda terlebih dahulu sebelum menerapkannya pada bulu mata.

Sebagai penguat kuku

Coba campurkan 2 sendok makan gel lidah buaya dengan 2 sendok makan cairan pembersih kuku. Aplikasikan pada kuku Anda dengan menggunakan kapas secara perlahan untuk mendapatkan kuku yang lebih kuat dan mengilap.

Sebagai pengganti lip balm

Caranya sangat mudah dan praktis. Cukup campurkan 1 sendok teh minyak kelapa, 1 sendok teh gel lidah buaya dan 1 sendok teh petroleum jelly, lalu aduk hingga merata. Kemudian, simpan dalam wadah bekas lip balm yang sudah habis dan diamkan selama beberapa jam. Setelah mengeras, aplikasikan pada bibir Anda dengan menggunakan jari.

Penyegar kaki

Lidah buaya dapat berfungsi sebagai penyegar kaki. Campurkan 2 sendok makan gel lidah buaya dengan ½ sendok teh minyak tea tree yang mengandung anti bakteri. Ramuan ini akan membantu Anda menghilangkan bau kaki yang tak sedap.[]

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time