HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Inilah 4 Cara Memberikan Nyaman untuk Rumah Baru

16

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH – Bagi banyak orang, pindah ke rumah baru merupakan hal yang menyenangkan. Selain bangunannya yang baru, rapih, dan bersih, Anda juga akan memiliki tetangga dan suasana lingkungan yang baru pula.

Tapi pindah ke rumah baru tidak serta merta bisa langsung Anda tempati begitu saja. Setelah selesai bersih-bersih dan menata perabot dari rumah lama, ada tugas renovasi kecil yang harus dilakukan agar rumah baru terasa nyamani.

Apa saja daftar pekerjaan rumah yang harus Anda lakukan tersebut? Simak beberapa tips yang di rangkum dari Rumah.com berikut ini.

1. Menata Kamar

Jika harus memilih ruangan terpenting untuk ditata terlebih dulu, maka kamar tidur adalah jawabannya. Kamar tidur yang rapi dan tertata sesuai selera akan memberikan mood yang bagus untuk tinggal di rumah baru.

Utamakan kamar tidur Anda, dan juga kamar anak untuk di rapikan senyaman mungkin. Ruang lainnya bisa Anda tata di hari selanjutnya.

2. Kanopi Carport

Umumnya kelas menengah di Indonesia punya kendaraan pribadi yang digunakan untuk mendukung aktifitas sehari-hari, entah berupa motor atau mobil. Untuk itu area parkir kendaraan di depan rumah sebaiknya dibuat semi permanen dengan menambahkan kanopi.

Ya, perumahan baru garapan pengembang biasanya memang tidak menyediakan kanopi untuk area parkir kendaraan penghuni rumah. Jadi, Anda harus memesan kanopi yang harganya biasanya dihitung per meter persegi.

Pilih kanopi dengan ukiran yang cantik guna menambah nilai estetika eksterior rumah.

3. Renovasi Dinding

Untuk membuat rumah baru Anda agar lebih berkarakter, tambahkan sentuhan renovasi di dinding interior. Cara termudah ialah menambahkan gordyn dengan motif dan warna yang sesuai dengan tema ruangan.

Jika ingin lebih permanen, mungkin Anda perlu mengecat ulang warna dinding ruangan. Karena umumnya rumah baru hanya di cat dengan warna putih atau warna netral lainnya.

4. Beli Perabot Baru

Tentu tidak semua perabot lama masih layak digunakan di rumah baru. Jika ingin rumah Anda terlihat lebih segar, ganti perabot lama dengan yang baru. Beli furnitur baru yang benar-benar dibutuhkan seperti tempat tidur dan lemari.

Pastikan Anda tidak sembarangan beli barang baru, tapi perhatikan ukurannya apakah sesuai untuk ditempatkan di rumah Anda.

loading...