HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Inilah Tanda-tanda ada Penggumpalan Darah di dalam Tubuh

13

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH – Hampir semua orang tidak menyadari telah terjadi penggumpalan darah di dalam tubuh. Padahal, penggumpalan darah dapat berdampak fatal dan mengancam jiwa.

Penggumpalan darah dapat menyebabkan stroke dan serangan jantung. Karena itu, penting menyadari tanda-tanda ada penggumpalan darah agar segera mendapatkan perawatan medis. Berikut 5 tanda ada penggumpalan darah di dalam tubuh yang dilansir dari laman Boldsky, Selasa (13/12/2016):

kram atau nyeri

Merasa sakit kram atau nyeri? Hal ini mungkin menjadi salah satu gejala dari penggumpalan darah. Karena itu, jangan abaikan jika Anda sering kram, segera periksa ke dokter.

Batuk tanpa sebab jelas

Batuk tanpa sebab yang jelas merupakan salah satu gejala utama dari penggumpalan darah, namun perlu memonitor pula denyut jantung dan pernapasan. Setiap penyimpangan dari bentuk apapun harus segera diperiksa ke dokter.

Sesak napas

Sesak napas juga salah satu tanda dari penggumpalan darah di paru-paru. Anda perlu pergi ke dokter jika merasakan nyeri di dada, pusing dan jantung berdetak cepat.

Garis-garis merah di tangan

Penggumpalan darah dapat muncul dalam bentuk garis-garis merah sepanjang vena. Ini tidak boleh dianggap sebagai urat biasa, segera cari bantuan medis.

Kaki bengkak

Pembengkakan kaki juga dikenal sebagai deep vein thrombosis, yang memengaruhi sirkulasi darah. Kondisi ini mencegah pengiriman oksigen ke organ-organ vital, sehingga harus segera diobati.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat