HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Lima Ketakutan Yang Sering Dialami Saat Belanja

9

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH – Belanja. Hampir semua perempuan suka kegiatan yang satu ini. Tapi tidak semuanya cukup bijak meredam hasrat belanja berlebih. Banyak juga yang tak bisa mengontrol keinginan untuk belanja di luar dari kebutuhan. Akibatnya, tidak sedikit yang akhirnya takut dan butuh perjuangan agar bisa bersahabat dengan aktivitas yang satu ini.

Dilansir dari Huffington Post, lima ketakutan berikut ini sering dialami saat belanja. Namun Anda perlu mengenali dan belajar untuk menghadapinya. Namun Anda perlu mengenali dan belajar untuk menghadapinya.

1. Takut membuat keputusan

Bagaimana jika membeli barang yang salah? Bagaimana jika sudah beli lalu tidak dipakai? Bagaimana jika terlalu mahal? Bagaimana jika di tempat lain lebih murah? Apakah pakaian yang saya beli akan membuat saya terlihat lebih gemuk?

Percaya pada insting dan ikuti kata hati. Jika akhirnya insting itu salah, yakinlah semuanya baik-baik saja. Tak ada yang salah dengan membuat kesalahan. Tanyakan pada diri sendiri apakah membeli barang itu membuat saya bahagia dan saya menyukainya?

2. Takut melihat bayangan diri sendiri

Banyak dari kita yang tidak siap melihat perubahan dari tubuh yang mencerminkan usia. Hal ini sering dialami saat berada di kamar pas di bawah sorotan lampu spot dan tidak melihat refleksi tubuh yang Anda inginkan.

Jadilah teman untuk diri sendiri. Berbaik hati dan bersikap hangat lah, tinggalkan konflik batin Anda. Saya cantik. Sekarang saatnya untuk tampil bersinar.

3. Takut mengakui bahwa Anda layak

Anda selalu berusaha agar semua barang yang Anda gunakan didapatkan dengan harga super murah dan sangat terjangkau. Ketika melihat suatu barang yang Anda sukai dan Anda tahu akan memakainya terus, Anda tak mau membelinya karena harganya di luar bujet.

Anda menjadi sangat ketat untuk menghabiskan uang untuk diri sendiri. Berbeda dengan tidak mampu membeli pakaian mahal, sikap ini merupakan penghalang diri untuk tidak memiliki benda-benda bagus–yang sebenarnya bisa membuat Anda makin bersinar. Anda perlu mengatur di level mana Anda berada. Saya layak, saya cantik, dan saya menyukainya.

4. Takut kecanduan

Apakah Anda terus-menerus berpikir untuk belanja? Apakah Anda merasa bahwa dengan dikelilingi banyak tas belanja membuat Anda lebih bersemangat? Atau mungkin Anda hanya merasa percaya diri jika memakai pakaian, sepatu, dan tas bermerek?

Sadari. Berhenti. Bagaimana perasaan Anda? Tanyakan pada diri sendiri mengapa ini terjadi? Tenangkan diri dengan bernapas lebih dalam. Setelah tenang, buatlah keputusan. Saya yang bisa mengontrol diri sendiri.

5. Takut menghakimi

Sering kali orang-orang takut kembali ke toko karena mereka takut pada prasangka para pelayan atau pemilik toko dari kunjungan terakhir Anda ke sana–banyak mencoba tapi tak ada yang dibeli. Hal itu membuat Anda tidak nyaman untuk mencoba atau sekadar melihat-lihat etalase.

Masuk ke toko dengan kepala terangkat dan berikan senyum yang lebar serta atur nada suara Anda. Anda tidak bisa mengontrol orang lain tapi Anda bisa mengontrol diri Anda sendiri. Di mana pun saya berada, diri (dan uang) saya juga sama layaknya seperti orang lain.[]

Komentar
Sedang Loading...
Memuat