HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Inilah Tanggapan Google Indonesia soal Kewajiban Pajak

1

HARIANACEH.co.id – Kementerian Keuangan (Kemenkeu) terus mengupayakan agar Google Indonesia dapat menyelesaikan kewajiban bayar pajak. Kabar terakhir menunjukkan bahwa kedua pihak siap menuntaskan masalah tersebut.

Ditemui dalam acara Year in Search 2016, Tony Keusgen selaku Managing Director Google Indonesia mengaku bahwa pihaknya senantiasa menghormati regulasi pajak yang berlaku di Indonesia.

“Sedang dalam proses. Kami terus menghormati prosesnya. Kami tetap berkomitmen,” ujarnya di Jakarta.

Sayanya, ia enggan memberikan kabar terbaru mengenai masalah tersebut. Namun, ia mengungkapkan bahwa pembicaraan berjalan baik. “Kami akan kabari sesegara mungkin. Intinya, kami berkomitmen,” ucapnya singkat.

Sebelumnya, Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani, mengaku telah bertemu dengan pihak Google membicarakan masalah pembayaran pajak. Ia menjelaskan bahwa Google menunjukkan iktikad baik terhadap Indonesia.

“Saya berterima kasih Google memiliki komitmen untuk memenuhi kewajibannya dan tentu saja saya juga bangga dengan tim kita. Sehingga kita juga bisa menciptakan yang disebut level playing field kepada seluruh pelaku ekonomi,” tukasnya.

loading...