, ,

Cuplikan The Fate Of The Furious Mampu Pecahkan Rekor

Aktor Vin Diesel, bintang utama The Fate of the Furious. (universalpictures)
Aktor Vin Diesel, bintang utama The Fate of the Furious. (universalpictures)

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH — Melalui sebuah cuplikan (trailer) yang diunggah hari Minggu (11/12/2016), waralaba Fast and Furious masuk ke babak baru. Jika sebelumnya menggunakan kata ‘fast’, ‘furious’, atau kombinasi keduanya, kini seri film bikinan Universal Pictures ini menggunakan judul dengan nafas baru: The Fate of the Furious.

Tak hanya itu, rupanya cuplikan ini pun mampu memecahkan rekor. Video berdurasi tiga menit 17 detik ini ditonton 139 juta kali dalam 24 jam perdana setelah dirilis, dikutip dari Deadline (13/12/2016).

Bagaikan mobil super yang berlari kencang, angka itu mengungguli rekor sebelumnya yang dipegang cuplikan Beauty and the Beast. Cuplikan dari film Disney itu ditonton 127,6 juta kali dalam sehari pertamanya.

Angka 139 juta merupakan gabungan dari berbagai media. Facebook dan Youtube menjadi sumber utama dari angka fenomenal ini. Keduanya menambah jumlah penonton sebanyak 38,8 juta dari Amerika Utara, dan 49,5 juta dari luar area tersebut.

Sumber pihak ketiga menambah 18,5 juta penonton, sementara dari para pendengung (buzzer), angka yang diraih mencapai 32 juta.

Dua bintang utama The Fate of the Furious yaitu Vin Diesel dan Dwayne ‘The Rock’ Johnson turut menambah jumlah pemirsa cuplikan filmnya. Ini karena jumlah pengikut mereka sangat banyak, kombinasi pengikut dua aktor ini di Facebook, Twitter, dan Instagram mencapai 270 juta.

Apa yang menyebabkan dengung The Fate of the Furious sangat bergema di dunia maya? Rupanya ‘cuplikan untuk cuplikan’ adalah salah satu penyebabnya.

Hari Jumat (9/12/2016), Universal meluncurkan sebuah video teaser berdurasi 15 detik sebagai pemanasan sebelum cuplikan utamanya. Video ini sekaligus memperkenalkan judul baru “The Fate of the Furious” pada film kedelapan waralaba Fast and Furious ini.

Selain itu, cuplikan utamanya memiliki unsur mengejutkan dalam kisah Fast and Furious, sehingga membuat penggemarnya menonton berulang-ulang. Pasalnya, video ini memperlihatkan bahwa karakter Dominic Toretto (Vin Diesel) menjadi seorang agen ganda.

Ini membuat Dom, nama panggilan Toretto, menyerang teman-temannya yaitu Roman (Tyrese Gibson), Tej (Ludacris), Hobbs (Dwayne Johnson), bahkan kekasihnya Letty (Michelle Rodriguez). Padahal, Dom adalah pemimpin geng jago kebut ini, bahkan sudah menganggap mereka semua sebagai keluarga.

Rasa terkejut ini sesuai dengan apa yang dibocorkan Vin Diesel, Oktober lalu. Ia menjanjikan cuplikan Fast 8 bakal menambah rasa penasaran penonton. “Pada 11 Desember, seluruh layar di Times Square (kota New York) akan menayangkan cuplikan Fast 8, dan akan membuat penonton terkejut habis-habisan,” klaim pria kelahiran California itu.

Rasa keterkejutan ini mirip seperti yang ditimbulkan oleh perilisan cuplikan Transformers: The Last Knight, beberapa hari sebelumnya. Video ini mengimplikasikan Optimus Prime –yang juga bos para Autobots, robot baik dalam semesta Transformers– juga menjadi karakter jahat dalam film itu.

Seperti Transformers, waralaba Fast and Furious memang kerap dianggap enteng. Kisahnya klise dan cenderung mengandalkan efek bombastis. Namun dalam tangga box office, keduanya meraja.

Dari seluruh dunia, tujuh film Furious sudah meraih total hampir USD3,9 miliar (Rp51,8 triliun). Film terlarisnya adalah Furious 7 (2015), yang berhasil meraup hampir setengah dari angka itu, yaitu USD1,5 miliar.

Ini memancing Universal untuk bikin tiga lanjutannya, padahal sedianya waralaba ini bakal stop, karena salah satu aktor utama yaitu Paul Walker meninggal dalam sebuah kecelakaan, sebelum syutingnya kelar.

The Fate of Furious akan tayang pada 14 April 2017. Seri kesembilan akan hadir pada 19 April 2019, sementara film ke-10 menyusul dua tahun kemudian, tepatnya 2 April 2021.

Jajaran pemain The Fate of Furious meliputi beberapa bintang lama seperti Vin Diesel, Michelle Rodriguez, Jordana Brewster, Tyrese Gibson, Chris “Ludacris” Bridges, Elsa Pataky, Lucas Black, Jason Statham, Dwayne Johnson, dan Kurt Russell. Selain bintang lama, film ini kedatangan beberapa bintang baru yaitu Helen Mirren, Charlize Theron, dan Kristofer Hivju.[]

loading...
Spanduk pemberitahuan pemberlakuan tilang elektronik, dipasang di Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan (21/11/2016). Foto: MI/Agus Mulyawan

Sistem e-Tilang Akan di Berlakukan Besok

Vegetarian market. (karma-free-cooking.com)

Anda Vegetarian? Gunakan Tips Ini Agar Bertahan Saat Traveling