HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Diduga Menistakan Agama, Pria Subulussalam Dipolisikan

6

HARIANACEH.co.id, SUBULUSSALAM — Seorang pria berinisial LO warga Desa Subulussalam Utara, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam dilaporkan ke polisi karena postingannya di akun facebook yang dianggap menistakan agama Islam.

Dia dilaporkan secara resmi oleh Karlinus, salah seorang tokoh masyarakat dari perwakilan agama Islam ke Mapolsek Simpang Kiri, Kamis (15/12/2016) malam ini seperti dilansir oleh Serambinews.com.

Pria yang merupakan karyawan salah satu perusahaan minuman kemasan memosting cuitan mengandung penistaan agama Islam pada akun facebooknya pada Rabu (14/12/2016).
Postingan yang mengandung SARA itu pun mendapat reaksi proes dari sejumlah warga di Kota Subulussalam. Beruntung sang pelaku ini langsung diamankan polisi dan kini dibawa ke Mapolres Aceh Singkil.

Ppelaporan tersebut turut dikawal sejumlah tokoh agama seperti Ustaz Maksum LS, Ustaz Fahmi, sejumlah tokoh pemuda dan Edy Saputra dari Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA).
Karlinus masih diperiksa penyidik Polsek Simpang Kiri di ruang Reskrim. Sementara pelaku LO dikabarkan kini telah diamankan di Mapolres Aceh Singkil.

Karlinus selaku pelapor mengaku melihat postingan mengandung SARA ini saat membuka facebook.

Kala itu kata Karlinus yang terpampang langsung adalah komentar akun LO.[]

loading...