HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Gunakan Cara Ini Untuk Membersihkan Permen Karet Menempel

7

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH – Kalau Anda pernah menginjak permen karet yang dibuang sembarangan hingga lengket di sepatu, atau bekas permen karet yang entah bagaimana tak sengaja tertempel di rambut, Anda pasti paham betapa susah menghilangkannya. Tapi jika belum pernah mengalami hal ini, simpan tip ini di memori untuk digunakan mana kala Anda perlu.

Selai kacang, mayones, atau putih telur jika menempel di rambut

Kesampingkan rasa jijik, dan oleskan selai kacang, putih telur mentah, atau mayones di area rambut yang ketempelan permen karet. Dengan jari yang masih berlumurkan salah satu dari ketiga hal itu tadi, perlahan-lahan lepaskan permen karet dari rambut.

Selai kacang dan sikat jika menempel di sepatu

Oleskan selai kacang pada permen karet yang menempel di sepatu, diamkan sekitar 10 menit. Menggunakan sikat berbulu atau berjari-jari keras atau kaku (misalnya wire brush), sikat permen karet berlumur selai kacang tadi hingga bersih. Cuci sepatu seperti biasa.

Es batu jika menempel di baju atau karpet

Sesaat setelah permen karet kedapatan menempel, gosok-gosokkan es batu ke atas permen karet selama beberapa menit hingga permen karet mengeras, lalu angkat dengan pisau.

Khusus untuk pakaian atau kaus, bisa juga dengan menyimpan pakaian di dalam kantong plastik, letakkan di freezer selama beberapa saat, lepaskan permen karet, lalu cuci baju seperti biasa.

Setrika dan talenan kayu jika menempel di celana jin

Letakkan celana jin dengan sisi yang kena permen karet ditempelkan di talenan kayu. Dengan panas sedang, setrika bagian celana di talenan itu beberapa kali bolak balik hingga permen karet pindah dari celana dan menempel di talenan. Kalau cara ini terdengar merepotkan, pakai trik freezer juga bisa.[]

loading...