HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Jokowi Letakkan Batu Pertama Rekonstruksi Masjid di Pidie Jaya

30

HARIANACEH.co.id, PIDIE JAYA — Presiden Joko Widodo meletakkan batu pertama pembangunan Mesjid At-Taqarrup Trieng Gadeng yang roboh akibat guncangan gempa 6,5 SR di Pidie Jaya pada 7 Desembar lalu.

Mesjid tersebut akan dibangun oleh Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan akan diselesaikan pembangunannya sebelum bulan Ramadhan tahun 2018.

“Hari ini kita sudah mulai pembangunannya, kita harap ini selesai sebelum Ramadhan tahun 2018,” kata Jokowi pada lokasi peletakan batu tersebut Kamis (15/12/2016).

Jokowi mengatakan, akan mengutamakan pembangunan fasilitas umum terlebih dahulu seperti sekolah, baik SD, SMP, SMA dan SMK. Semua fasilitas yang rusak akan dibersihkan dan dibangun kembali.

“Saya sudah perintahkan agar minggu depan sudah bersih dan sudah mulai pembangunnya,” ujar Jokowi.

Masyarakat juga sudah diberikan bantuan stimulan untuk pembangunan rumah yang rusak berat, sedang dan ringan.

Jokowi berharap proses pembangunan infrastruktur dan penyerahan bantuan stimulan pembangunan rumah kepada masyarakat serta distribusi logistik supaya berjalan lebih baik lagi agar semuanya bisa diselesaikan tepat waktu.

Jokowi Juga mengunjungi Posko pengungsian Blang Rhieng dan menyerahkan dana stimulan pembangunan rumah yang di Gampong Kuta Pangwa.

Kunjungan Presiden Jokowi ke Pidie Jaya turut didampingi Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, Menteri Sosial, Khofifah, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono dan Plt. Gubernur Aceh, Soedarmo.

Sebelumnya, Presiden Jokowi juga sudah mengunjungi korban Gempa dan meninjau beberapa lokasi dampak Gempa di Pidie Jaya beberapa waktu lalu.[]

Komentar
Sedang Loading...
Memuat