HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Aktris Margot Robbie Kembali Memerankan Harley Quinn Dalam Gotham City Sirens

8

HARIANACEH.co.id – Setelah menangani Suicide Squad, sutradara David Ayer kembali dipercaya menggarap film dari semesta DC Extended Universe (DCEU). Hollywood Reporter (13/12/2016) melaporkan, pria berumur 48 ini dipercaya Warner Bros untuk menyutradarai Gotham City Sirens.

Gotham City Sirens, sebelas dua belas dengan Suicide Squad, merupakan kumpulan penjahat super. Anggota Suicide Squad adalah beberapa penjahat DC –khususnya musuh Batman– seperti Deadshot (Will Smith), Harley Quinn (Margot Robbie), Diablo (Jay Hernandez), dan Killer Croc (Adewale Akinnuoye-Agbaje), sementara seluruh anggota Gotham City Sirens adalah penjahat wanita.

Gotham City Sirens diangkat dari komik yang dirilis pada 2009, ditulis oleh Paul Dini dan digambar oleh Guillem March. Seri komik ini berfokus pada tiga penjahat wanita yaitu Catwoman, Poison Ivy, dan Harley Quinn.

Nama terakhir sudah muncul dalam film Suicide Squad, diperankan Margot Robbie. Nah, rupanya Gotham City Sirens adalah film tunggal Harley Quinn yang sempat muncul rumornya pada bulan September.

Dalam Suicide Squad, aktris asal Australia ini tampil apik sebagai Quinn. Ia bahkan memperoleh piala Critic’s Choice sebagai Aktris Film Aksi Terbaik. Dengan demikian, tentu saja Robbie akan mempertahankan perannya sebagai si wanita badut psikopat. Ia juga akan duduk di bangku produser bersama dua petinggi DC, Geoff Johns dan Jon Berg.

Warner mempercayakan naskah Gotham City Sirens kepada Geneva Robertson-Dworet. Ia adalah wanita penulis yang sedang laris, terutama untuk ranah film aksi. Saat ini ia sedang menggarap naskah Sherlock Holmes 3, Dungeons & Dragons, dan produksi ulang Tomb Raider.

Belum diketahui kapan film ini akan mulai diproduksi. Juga siapa saja aktris yang akan memerankan Poison Ivy dan Catwoman. Kabarnya, Megan Fox mengincar peran Ivy. Aktris Transformers (2007) ini dilaporkan telah memesan beberapa buku komik, seperti Harley Quinn #14, #17, dan #38.

Apalagi pada 2014 Fox pernah mengaku bahwa ia ingin memerankan Poison Ivy, seandainya ada kesempatan. Tadinya, Poison Ivy adalah Dr. Pamela Lilian Isley, seorang botanis yang terkena racun tanaman kuno, sehingga berubah menjadi penjahat sinting dengan kekuatan super.

Ciuman Ivy mematikan, membuatnya sering memanfaatkan kemolekan tubuhnya untuk memancing korban menciumnya. Sisi sensual ini tentu cocok dengan Fox; aktris berusia 30 ini pernah memerankan sosok wanita iblis penggoda dalam Jennifer’s Body (2009).

Dalam ekranisasi kisah Batman ke layar lebar, Poison Ivy pernah muncul dalam Batman & Robin (1997), diperankan oleh Uma Thurman.

Sementara, Catwoman sudah tiga kali muncul di layar lebar. Pertama, dalam Batman Returns (1992), diperankan oleh Michelle Pfeiffer. Hale Berry pernah memerankannya dalam Catwoman (2004). 12 tahun kemudian, Anne Hathaway menghidupkan kembali si wanita kucing dalam The Dark Knight Rises.

Hollywood Reporter melaporkan, ada kemungkinan Hathaway akan kembali. Pasalnya, ia pernah mengatakan, “Saya suka karakter Catwoman dan sangat senang bisa memerankannya. Saya suka semesta DC, jadi akan menyenangkan bila bisa kembali.”

Aktris The Princess Diaries (2001) ini sudah berusia 34, delapan tahun lebih tua dari Margot Robbie. Namun, umur Hathaway tak beda jauh dengan Ben Affleck (44 tahun), pemeran Bruce Wayne/Batman.

Karena itu, Hathaway dan Affleck bisa dibilang masih cocok memadu kasih, dengan perbedaan umur hanya 10 tahun. Meskipun hubungan mereka tidak selalu manis karena sisi gelap Catwoman sebagai pencuri ulung.

Dalam akhir The Dark Knight Rises, wanita bernama asli Selina Kyle itu bahkan sudah hidup mengasingkan diri bersama Bruce Wayne (Christian Bale).[]

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time