HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Xiaomi Redmi 4A Akan Segera Meluncur di Indonesia, Ini Spesifikasinya

Informasi terkait salah satu perangkat terbaru Xiaomi, yaitu Redmi 4A, beredar
25

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH – Setelah dikabarkan akan segera meluncur di Amerika Serikat, Inggris dan Eropa, beredar kabar bahwa salah satu smartphone terbaru Xiaomi, salah satunya Xiaomi Redmi 4A, yang juga akan segera hadir di Indonesia.

Kabar ini muncul setelah gambar detail sertifikasi Tanda Sah TKDN untuk tiga perangkat terbaru Xiaomi beredar, salah satunya adalah Redmi 4A. Sementara itu, pada lini Redmi 4, versi Redmi 4 standar menjadi perangkat pertama yang diluncurkan secara global pada awal bulan Desember lalu.

Setelah versi Redmi 4 standar, Xiaomi Redmi 4A mulai ditawarkan melalui program Flash Sale pada situs e-commerce luar negeri, dengan harga USD93,99 atau sekitar Rp1,3 juta. Perangkat yang menyasar kelas menengah ini mengusung layar 5 inci dengan resolusi 1280×720 pixel.

Selain itu, Xiaomi Redmi 4A juga didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 425 dengan kecepatan clock 1,4GHz, serta didampingi oleh GPU Adreno 308 dan RAM 2GB. Ponsel cerdas ini juga dilengkapi dengan memori internal 16GB, yang turur didukung oleh slot microSD.

Pada bagian belakang perangkat, tersemat kamera beresolusi 13MP, sedangkan pada bagian depan terdapat kamera 5MP. Xiaomi Redmi 4A ini juga didukung oleh konektivitas SIM ganda, serta baterai berkapasitas 3.120 mAh.

Untuk sistem operasi, Xiaomi Redmi 4A menggunakan Android Marshmallow dengan sentuhan khas Xiaomi. Namun hingga saat ini, belum tersedia kabar terkait ketersediaan update ke Android Nougat untuk ponsel ini.

Hadir sebagai perangkat di kelas menengah, Xiaomi Redmi 4A akan menghadapi persaingan dari sejumlah perangkat dengan merek berbeda, salah satunya adalah Motorola Moto G4. Sedangkan saudaranya, Redmi 4 standar disebut sebagai pesaing Huawei 6X (2016) dan diklaim mampu menjadi alternatif untuk HTC 10.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat