HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Jusuf Kalla: Ujian Nasional Tetap Ada

10

HARIANACEH.co.id, JAKARTA – Sidang Kabinet Paripurna memutuskan untuk menolak rencana moratorium pelaksanaan ujian nasional yang diusulkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy. Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan, ujian nasional tetap ada.

“Karena tidak diterima, ya berarti ujian nasional tetap jalan,” kata dia di Mako Paspampres, Jalan Tanah Abang II, Jakarta Pusat, Jumat (16/12/2016).

Dirinya mengatakan, tak perlu ada polemik dalam pelaksanaan ujian nasional tahun ini. Penolakan usulan Muhadjir membuat pemerintah tetap menjalankan aturan yang ada.

Pelaksanaan ujian nasional tinggal dalam hitungan bulan. Presiden Joko Widodo dalam sidang kabinet paripurna meminta Muhadjir mengkaji ulang rencana moratorium ujian nasional itu.

“Saya kira tidak perlu ada polemik,” ujar dia.

Pemerintah pun sedang mengevaluasi sistem pendidikan Indonesia secara keseluruhan. “Sebenarnya itu yang diminta pak Presiden,” jelas JK.

Sebelumnya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendi ‘ngotot’ ingin moratorium UN disetujui. “Kita masih tunggu formalnya keputusan kabinet terbatas nanti,” kata Muhadjir di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 14 Desember.

Muhadjir mengatakan, ia telah mengusulkan moratorium ujian nasional kepada Presiden Joko Widodo. Ia mengaku akan tunduk dengan keputusan Presiden jika usulan tersebut benar-benar ditolak secara resmi.

“Saya kan pembantu Presiden, saya terserah Presiden,” kata Muhadjir.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time