HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Tips Saat Traveling Dengan Anak Di Musim Libur Sekolah

6

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH – Musim libur sekolah sudah tiba. Anda tentu sudah memiliki rencana untuk menghabiskan waktu libur panjang ini dengan traveling bersama anak ke luar kota. Sebelum berangkat, banyak hal yang perlu dipersiapkan agar liburan menjadi lebih tenang dan nyaman. Maklum saja, perlu trik khusus saat bepergian ke luar kota dengan anak supaya mereka tak rewel selama perjalanan.

Dirangkum dari huffingtonpost.com, Sabtu (17/12/2016) berikut tips yang memudahkan Anda untuk traveling dengan anak di musim libur sekolah ini.

1. Buat Daftar Barang Bawaan

Luangkan waktu untuk membuat daftar barang apa saja yang Anda dan keluarga butuhkan saat liburan. Membuat daftar bawaan akan memudahkan Anda dalam saat mengemas barang. Jangan lupa untuk membawa barang yang penting saja agar tak repot saat membawanya di perjalanan.

2. Bawa Pakaian Hangat

Walaupun pergi ke tempat yang bercuaca panas, jangan lupa untuk membawa pakaian hangat seperti sweater atau jaket. Sebab, bisa saja anak tak cocok dengan dinginnya AC dari kendaraan yang digunakan untuk berangkat traveling. Anda juga bisa membawa pasmina lembut sebagai pengganti selimut untuk anak.

3. Bawa Gawai Secukupnya

Saat traveling, usahakan untuk membawa alat gawai seminim mungkin. Hal ini dilakukan agar Anda dan anak-anak bisa menjelajahi dan menikmati lingkungan yang ada di sekitar tempat traveling.

4. Persiapan di Jauh Hari

Tak mau kan ketinggalan pesawat saat libur sekolah ini? Oleh sebab itu, kegiatan kemas mengemas barang harus sudah diselesaikan oleh Anda dan keluarga di malam sebelum keberangkatan. Melakukan persiapan libur sekolah dari jauh hari juga mencegah barang-barang tertinggal yang bisa membuat mood traveling jadi berantakan.

5. Bawa Obat-obatan

Untuk anak-anak yang jarang bepergian jauh, mabuk perjalanan mungkin saja terjadi. Terlalu lama di kendaraan bisa membuat mereka mual. Untuk itu jangan lupa membawa obat-obatan yang dibutuhkan seperti obat anti mabuk. Selain itu, bawa selalu tisu basah agar anak-anak tetap terjaga kebersihannya.

6. Bawa Barang Favorit Anak

Homesick dan rewel saat traveling ke luar kota dalam waktu lama mungkin saja terjadi pada anak Anda. Tak mau kan momen libur sekolah bersama anak jadi berakhir tak nyaman? Membawa barang-barang kesayangan anak seperti bantal, selimut, atau mainan bisa membuat mereka lupa dengan homesick-nya. Jangan lupa untuk tetap membawa barang-barang kesayangan anak yang enteng dan mudah dibawa ya.[]

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time