HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Update WhatsApp dapat Menarik Kembali Pesan yang elah Terkirim

WhatsApp telah menambahkan fitur untuk mengedit dan menarik kembali pesan yang telah terkirim (foto: WhatsApp Getty)
29

HARIANACEH.co.id – Update WhatsApp berikutnya mungkin saja berupa fitur yang telah ditunggu-tunggu oleh penggunanya, yaitu kemampuan untuk menarik kembali pesan yang telah dikirimkan.

Jika Anda pernah mengirimkan pesan ke orang yang salah atau menggunakan kata-kata yang salah dalam sebuah pesan kemudian merasa perlu menarik kembali pesan tersebut, update ini akan sangat membantu.

Pada hari Rabu lalu, WABetaInfo membuat sebuah cuitan yang mengatakan bahwa WhatsApp telah menambahkan fitur untuk mengedit dan menarik kembali pesan yang telah terkirim. Mereka juga melakukan demonstrasi dari fitur ini dalam sebuah video.

  • WhatsApp beta for iOS 2.17.1.869: how revoking messages work. #hidden #whatsappbeta pic.twitter.com/pEfGfZO1gN
  • WABetaInfo (@WABetaInfo) December 14, 2016
    Lebih lanjut, WABetaInfo mengklaim, fitur ini telah tersedia di versi Beta WhatsApp untuk iOS versi 2.17.1.869, seperti yang dilaporkan oleh IBTimes.

Saat ini, fitur untuk mengubah dan menarik kembali pesan pada WhatsApp sedang dikembangkan. Setelah ia diluncurkan resmi, Anda akan bisa menarik kembali atau mengubah pesan baru, tapi tidak bisa mengubah atau menarik kembali pesan lama. Sayangnya, tidak dijelaskan jangka waktu yang menentukan apakah sebuah pesan bisa ditarik atau tidak.

Jika sebuah pesan yang ditarik mengandung konten seperti gambar, audio atau video, file tersebut juga akan dihapus dari ponsel pengguna, jika ponsel tersebut terhubung ke internet. Jika tidak, proses penghapusan akan berlangsung saat ponsel itu terhubung ke internet.

Fitur untuk menarik kembali pesan ini, jika benar, dapat menjadi fitur paling penting yang WhatsApp luncurkan pada pembaruan untuk iOS versi 2.17.1.869. Sayangnya, belum ada pernyataan resmi dari WhatsApp.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat