HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Bahaya, Pecahan Pisau Blender Bercampur dalam Makanan

Ilustrasi
20

HARIANACEH.co.id, JAKARTA — Jika Anda salah satu pengguna blender, berhati-hatilah saat menggunakan peralatan rumah tangga tersebut dan cek pada bagian pisaunya. Pasalnya, Komisi Keamanan Produk Konsumen (CPSC) Amerika Serikat melakukan penarikan sebanyak delapan juta produk blender di seluruh AS.

Sebelumnya, pihak komisi mendapatkan laporan bahwa konsumen menemukan pecahan pisau blender pada salah satu merek, bercampur dengan makanan saat akan diproses. Conair, perusahaan yang memproduksi blender Cuisinart, mengakui bahwa produknya bisa mengalami kerusakan setelah penggunaan yang cukup lama.

Kerusakan tersebut terdapat pada potongan logam pisau yang pecah dan tercampur ke dalam olahan makanan. “Ini sangat berbahaya dan bukan pertama kalinya dilaporkan oleh konsumen. Conair mencatat ada sebanyak 69 laporan dari konsumen yang menemukan potongan-potongan logam tajam dalam makanan mereka,” demikian petikan keterangan Conair melalui siaran pers.

Selain itu, Conair juga menerima sebanyak 30 laporan dari konsumen terkait adanya cidera mulut dan gigi akibat pecahan pisau blender tersebut. Untuk itu, Ketua CPSC Elliot Kaye mendesak agar dilakukan penarikan produk dan konsumen segera menghentikan pemakaian blender merek tersebut.

Meski saat ini baru satu merek yang ditarik, pihak komisi di AS tetap menyarankan warganya untuk terus berhati-hati bila menggunakan blender. Apapun mereknya, bila itu sudah mengganggu kesehatan, pihaknya tidak akan tinggal diam.[]

Komentar
Sedang Loading...
Memuat