HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Ingin Pergi Ke Korea Selatan? Simak Beberapa Pedoman Berikut Ini

12

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH – Setiap traveler pasti ingin perjalanannya menyambangi satu kota atau negara punya cerita yang berkesan. Selain persiapan kebutuhan pribadi, ada lagi persiapan tambahan ketika menyambangi negara yang sama sekali belum di pernah dikunjungi. Korea salah satunya.

Pengunjung Korea Selatan semakin tahun semakin meningkat jumlahnya, semua orang seolah ingin menyambangi negara yang terkenal dengan drama romantis serta boy atau girlbandnya. Dilansir dari Dramafever, Sabtu (17/12/2016), berikut enam pedoman yang penting yang bisa jadi persiapan sebelum menyambangi negeri gingseng Korea.

Perhatikan musim

Sebelum memutuskan membeli tiket perjalanan, pastikan dulu Anda memperkirakan musim di negara tujuan. Apakah musim panas, musim gugur, musim semi atau musim dingin. September sampai November awal adalah waktu paling tepat untuk mengunjungi Korea karena saat ini dedaunan mulai berubah kering dan menghasilkan pemandangan yang sangat indah.

Musim semi di Korea juga menarik karena banyak bunga mulai tumbuh dan bermekaran. Pemandangan ini pastinya bisa menyejukkan mata dan juga bisa jadi background foto yang cantik dan menarik. Menyambangi Korea di musim dingin bukan pilihan yang buruk tapi pastikan Anda membawa pakaian hangat. Jangan sampai kunjungan Anda menjadi sia-sia dan mengecewakan ketika datang saat musim yang tidak tepat atau persiapan pakaian yang tidak sesuai.

Pilih hotel tradisional

Bagi petualang sejati, hotel berkonsep tradisional bisa jadi rekomendasi pilihan yang tepat. Selain sebagai tempat beristirahat, hotel tradisional juga bisa memberikan pelajaran bagi Anda soal tradisi dan kebudayaan lokal. Selain suasana yang tradisional, biasanya hotel jenis ini juga menyajikan menu sarapan yang dibuat menggunakan resep tradisional yang pastinya menggoda selera.

Pelajari sedikit bahasa Korea

Tidak perlu fasih berbahasa Korea tapi cukup pelajari beberapa kata atau kalimat yang penting. Hal ini akan sangat berfungsi ketika Anda menanyakan arah jalan, menanya harga atau mencari informasi penting. Sebagai bahasa internasional, bahasa Inggris memang bisa diandalkan tapi di Korea banyak masyarakatnya yang belum fasih menggunakan bahasa Inggris dan juga terkendala logat yang berbeda.

Cari banyak informasi

Sebelum menjejak kaki di Korea sebaiknya banyak kumpulkan informasi seputar Korea baik itu tempat wisata, hotel, makanan, fasilitas umum dan lain sebagainya. Informasi ini bisa didapatkan melalui situs di internet, media sosial atau dengan bertanya ke orang yang pernah berkunjung ke Korea. Dengan ini Anda bisa menemukan banyak destinasi yang pastinya akan sesuai harapan.

Buat itinerary

Daftar tempat kunjungan beserta waktunya sangat diperlukan agar Anda tidak banyak membuang waktu dengan kegiatan tidak bermakna. Itinerary bisa jadi panduan sekaligus pengingat saat Anda bingung mau berkunjung kemana. Itinerary juga sangat penting disusun sebelum berangkat agar saat tiba di tujuan sudah tahu tujuan-tujuan yang akan disambangi.

Siapkan smartphone Anda

Ada wifi gratis di seluruh lokasi di Korea Selatan, pastikan smartphone Anda siap digunakan. Dengan jaringan internet yang cepat dari ponsel akan membantu Anda menentukan arah, mencari informasi ataupun sekedar posting foto narsis di media sosial. Manfaatkan juga jaringan internet gratis ini untuk membuka alat translate jadi jangan anggap perjalanan ini sulit.[]

loading...