HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Inilah Pertolongan Pertama Yang Bisa Anda Lakukan Untuk Mengatasi Sakit Gigi

5

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH – Sakit gigi adalah salah satu sakit paling menyiksa. Coba gunakan empat resep alami ini sebagai pertolongan sementara pada sakit gigi. Tapi setelah sakitnya reda sebaiknya Anda ke dokter gigi.

Minyak tea tree

Teteskan dua tetes minyak tea tree di bola kapas, lalu letakkan di area yang sakit. Minyak tea tree bersifat anti bakteri dan mengandung komponen bernama terpenoid yang membantu proses penyembuhan. Meski bermanfaat, tea tree oil tak boleh ditelan.

Air garam

Larutkan setengah sendok teh garam dengan secangkir air hangat. Kumur-kumur selama 30 detik dan buang. Menurut Dr. Eric Shapira, dokter gigi asal California, air garam sejak lama dikenal dapat membantu proses penyembuhan serta bersifat anti bakteri, mirip seperti minyak tea tree. Kumur air garam juga baik dilakukan pasca operasi gigi agar luka operasi cepat sembuh.

Kantung teh

Buat secangkir teh hitam panas, lalu tempelkan kantong tehnya di bagian yang sakit. Teh hitam mengandung tannin, komponen yang membantu mengurangi pembengkakan sehingga memberikan penyembuhan sementara.

Ice pack

Sebagai pertolongan tambahan eksternal untuk mengurangi rasa sakit, balut sebuah ice pack dengan handuk, dan tempelkan di pipi di area yang sakit.[]

loading...