HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Basuki: Pembangunan Manusia Difokuskan Pada Kaum Perempuan

3

HARIANACEH.co.id, JAKARTA — Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan target pembangunan manusia harus difokuskan kepada kaum perempuan.

Pernyataan tersebut disampaikan secara langsung oleh Basuki ketika menghadiri acara “Basuki-Djarot untuk Perempuan Jakarta” yang digelar di Gedung SMESCO, Jakarta Selatan.

“Kami berdua begitu yakin, kalau bicara soal target pembangunan manusia, maka yang harus dijadikan target utama adalah kaum perempuan,” kata Basuki di Gedung SMESCO, Jakarta Selatan, Senin.

Oleh karena itu, pria yang lebih akrab disapa Ahok sehari-hari itu mengaku akan membuat serangkaian program yang bertujuan untuk membuat kaum perempuan di Jakarta sehat, sejahtera dan bahagia.

Lebih lanjut, calon gubernur nomor urut dua itu menuturkan apabila perempuan sehat, sejahtera dan bahagia, maka keluarga yang dibinanya juga akan menjadi harmonis.

“Kami sangat yakin, bahwa kalau suatu keluarga itu harmonis dan bahagia, maka lingkungan disekitarnya dan juga negara juga akan ikut bahagia. Semua harus dimulai dari perempuan terlebih dahulu,” ungkap Ahok.

Dalam kesempatan tersebut, Ahok turut didampingi oleh istrinya Veronica Tan. Kemudian, hadir pula cawagub Djarot Saiful Hidayat beserta istrinya Hepi Farida.

Seperti diketahui, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 akan jatuh pada 15 Februari 2017. Sedangkan saat ini masih berlangsung kegiatan kampanye yang sudah dimulai sejak 28 Oktober 2016 dan akan berakhir pada 11 Februari 2017 mendatang.

Terdapat tiga pasang calon gubernur dan wakil gubernur yang terdaftar dalam Piklada DKI 2017, yaitu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.[]

loading...