HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Gunakan Cara Ini Agar Bagasi Tidak Hilang Saat Traveling

Kehilangan bagasi saat traveling membuat perjalanan menjadi tidak menyenangkan. Untuk itu terapkan 6 cara ampuh untuk menjaga bagasi Anda. (huffingtonpost)
23

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH – Kehilangan bagasi saat traveling memang menyebalkan dan membuat perjalanan menjadi tidak menyenangkan. Apalagi bila bagasi tersebut berisi barang-barang yang sangat Anda butuhkan dalam perjalanan, bisa saja bagasi ini tidak kembali saat dicari kembali.

Untuk mencegah hal ini, ada 6 cara ampuh yang bisa Anda gunakan untuk mencegah bagasi agar tidak hilang saat perjalanan, seperti yang dilansir dari travelingmom.com, Sabtu (17/12/2016).

Tempel nama dan nomor telepon pada tiap bagasi

Untuk keamanan ketika bagasi hilang, jangan lupa tempelkan nama Anda beserta dengan nomor telepon yang bisa dihubungi di koper yang dibawa dalam perjalanan. Kita tidak akan pernah tahu kapan koper bisa hilang, untuk itu identitas dan nomor telepon dapat membantu orang yang menemukan bagasi agar bisa mengembalikannya pada Anda.

Simpan rencana perjalanan Anda dalam bagasi

Buat rencana perjalanan untuk Anda dalam bagasi yang dibawa. Masukkan rencana perjalanan Anda untuk mempermudah pengiriman kembali saat liburan masih berlangsung. Bila Anda berpindah negara, rencana perjalanan dapat membantu sang penemu bagasi mengirimkan kembali di negara yang sedang dikunjungi.

Foto semua barang yang dibawa

Sebelum barang-barang dimasukkan ke dalam koper, foto terlebih dahulu semua benda yang akan dibawa. Hal ini akan mempermudah Anda mengingat benda apa saja yang dimasukkan dan apa benda yang hilang. Gambar juga akan membantu petugas bandara untuk mengetahui jenis barang, bentuk dan warna benda yang sedang mereka cari ketika terjadi kehilangan.

Tiba di bandara tepat waktu

Tiba di bandara tepat waktu juga memberikan kesempatan lebih pada bagasi Anda untuk diletakkan di tempat yang aman. Bila terjadi keterlambatan, resiko kehilangan bagasi akan terjadi lebih besar, karena barang bisa saja berpindah ke pesawat lainnya. Tentunya hal ini akan merusak rencana traveling Anda.

Cek barang sebelum dimasukkan dalam bagasi

Bila sudah berada di tempat check in, jangan lupa periksa kembali label yang diberikan oleh pihak maskapai di tas Anda. Kesalahan kode akan membuat bagasi Anda tersesat ke pesawat lainnya sehingga resiko kehilangan makin meningkat.

Buat tanda khusus dalam bagasi

Pastikan Anda dapat mengenal bagasi yang dibawa saat turun dari pesawat atau dari kendaraan lainnya saat traveling. Hal ini selain mempercepat proses pengambilan bagasi, resiko kehilangan juga bisa cepat diketahui bila bagasi tidak juga ditemukan saat pengambilan barang.[]

Komentar
Sedang Loading...
Memuat