HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Menteri Perdagangan Pantau Kesiapan Natal Nasional

4

HARIANACEH.co.id, MANADO – Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita didampingi Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey melihat langsung kesiapan pelaksanaan Natal nasional di Kabupaten Minahasa, Minggu.

Menteri bersama Gubernur menyempatkan waktu melihat sejumlah proyek yang rencananya akan diresmikan Presiden Jokowi pada saat menghadiri Natal nasional tersebut.

Menteri mengujungi Pertamina Geothermal Energy (PGE) Tompaso-Kabupaten Minahasa, Benteng Moraya dan Gedung “Wale Ne Tou” Tondano.

Gedung “Wale Ne Tou” Tondano menjadi lokasi pelaksanaan Natal nasional, sedangkan Benteng Moraya adalah salah satu tempat wisata budaya yang akan diusulkan diresmikan Presiden Jokowi sebelum menghadiri acara tersebut.

“Soal kesiapan, saya kira sudah bagus tinggal di-finishing saja,” ujar Lukita. Sementara itu terkait Benteng Moraya, Lukita mengaku kagum terutama dengan ditemukannya waruga (kuburan tua) di lokasi tersebut.

“Benteng Moraya ini adalah tempat yang punya nilai sejarah. Saya berharap ini bisa dilestarikan dalam upaya menarik kunjungan wisata,” ajaknya.

Perayaan Natal nasional di Kabupaten Minahasa, Sulut sebagaimana direncanakan akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo bersama sejumlah menteri kabinet.[]

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time