HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Francois Hollande: Di Prancis Saat ini Level Ancaman Teror Tinggi

4

HARIANACEH.co.id, PARIS – Prancis berada dalam level tinggi ancaman teror, namun juga telah menerapkan operasi keamanan berskala masif di berbagai penjuru negara. Hal ini diungkapkan Presiden Francois Hollande setelah terjadinya aksi teror di Berlin, Selasa 20 Desember.

“Level ancaman teror di sini tinggi, namun kami juga memiliki mobilisasi dan kewaspadaan tinggi,” ungkap Hollande, yang mengungkapkan rasa solidaritas kepada korban serangan di Berlin.

Sebuah truk menabrak kerumunan orang-orang yang sedang berbelanja ornamen dan kebutuhan Natal di Berlin. Sebanyak 12 orang tewas dan 50 lainnya terluka dalam peristiwa tersebut.

Dilanda serangkaian aksi teror dalam dua tahun terakhir, Hollande mengatakan, “Prancis memahami betapa pentingnya untuk selalu bersatu di hadapan ancaman teror.”

“Ini berlaku bagi sebuah negara yang sedang diserang dan untuk seluruh Eropa serta dunia, yang saat ini sedang menghadapi ancaman teroris,” ungkap Hollande, seperti dilansir AFP.

Hollande telah memerintahkan otoritas Prancis untuk meningkatkan keamanan sepanjang musim liburan “di semua lokasi,” terutama di pasar-pasar Natal dan tempat ramai lainnya.

Menteri Dalam Negeri Bruno Le Roux meminta warga Prancis untuk “menikmati musim liburan,” namun juga tetap waspada saat Natal dan Tahun Baru.

“Kami akan memastikan keamanan bagi masyarakat,” tutur Le Roux, yang mengunjungi sebuah pasar Natal di kota Strasbourg, kepada radio Europe 1.

Prajurit berpatroli di sejumlah kota besar di Prancis sejak terjadinya aksi teror di Paris pada November 2015.

Bulan lalu, kepolisian Prancis membongkar jaringan teroris yang hendak melancarkan serangan di Paris pada 1 Desember.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time