HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Besok, Debat Kandidat Akan Menjadi Pertarungan Gagasan Cagub Aceh

8

HARIANACEH.co.id, Banda Aceh — Pengamat Politik dan Hukum Aceh, Erlanda Juliansyah Putra, S.H.,M.H. menilai debat kandidat yang akan dilaksanakan oleh KIP Aceh, kamis (22/12) besok, merupakan ajang pertarungan gagasan dalam membangun aceh dalam waktu 5 tahun mendatang.

untuk itu  ia berharap masing-masing calon  bisa menampilkan performa terbaik dalam menjabarkan program kerjanya melalui debat ini. “debat ini sangat baik bagi masyarakat kita dalam menilai program kerja dari masing-masing calon gubernur dan wakil gubernur aceh untuk 5 tahun mendatang, untuk itu para paslon harus all out dalam menyampaikan programnya.”

Erlanda menilai  sampai saat ini masih ada beberapa persoalan yang harus dijawab oleh para calon gubernur aceh kedepan, mulai dari persoalan birokrasi pemerintahan yang belum mengedepankan sistem merit, persoalan ketersediaan lapangan pekerjaan, peningkatan ekonomi, pelayanan kesehatan, peningkatan mutu pendidikan, serta potensi unggulan daerah dan pembangunan yang berbasis diwilayah perdesaan dan  pedalaman yang harus dijawab oleh para pasangan calon gubernur dan wakil gubernur aceh saat ini.

Bahkan, persoalan penegakkan hukum dan perbaikan mentalitas masyrakat yang mengedepankan  spritualitas juga sangat penting untuk dijabarkan besok.

Oleh karena itu erlanda menilai debat ini pasti akan sangat baik bagi masyarakat kita, karena ada nilai edukasi politik didalamnya, sehingga publik bisa menilai pilihannya.

Erlanda berharap dengan diadakannya debat kandidat besok, publik dapat menilai kualitas dan kemampuan dari masing-masing calon melalui program kerjanya. Pungkasnya.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time