HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Fenomena Om Telolet Om Ikut Diramaikan Marc Marquez

Juara dunia MotoGP 2016, Marc Marquez, ikut meramaikan fenomena om telolet om di media sosial lewat kicauan di Twitter, Rabu (21/12/2016). (Twitter/AS)
25

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH – Fenomena ‘om telolet om’ dari Indonesia yang jadi tren di media sosial mewabah ke para pesohor dari dunia olahraga. Tiga kali juara dunia MotoGP, Marc Marquez, merupakan salah satu atlet beken yang terjangkit virus tersebut.

Pada Rabu (21/12/2016), Marquez lewat akun Twitter miliknya @marcmarquez93 menulis kata-kata ‘OM TELOLET OM’. Pebalap asal Spanyol itu sepertinya sudah mengetahui arti dari frasa tersebut karena menambahkan emoticon bus, musik, dan orang tertawa plus tagar Indonesia.

Kicauan Marc Marquez mendapat apresiasi dari para pengikutnya yang mayoritas berasal dari Indonesia. Mereka ramai-ramai berkomentar dan membuat meme-meme lucu. Hingga pukul 17.00 WIB, kicauan Marquez sudah di-retweet sebanyak 7.300 kali dan disukai 3.800 akun.

Fenomena ‘om telolet om’ sudah mewabah di Indonesia dalam beberapa bulan belakangan dan disebarkan oleh netizen ke seluruh dunia dengan me-mention akun para pesohor mulai dari musisi, atlet, hingga politikus.

Kata kunci ‘om telolet om’ nangkring dalam daftar trending topic Twitter pada Rabu (21/12/2016) setelah dibicarakan selebritas dunia di mikroblog berlogo burung biru itu.

Sejauh ini, pebalap MotoGP yang ikut meramaikan fenomena ‘om telolet om’ baru Marc Marquez. Namun, melihat agresivitas netizen dalam menyebarkan virus tersebut, bukan tak mungkin bintang MotoGP lain seperti Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, dan Maverick Vinales yang punya banyak fans dari Indonesia bakal mengikuti jejak Marquez.

 

https://twitter.com/Machan_Apache/status/811484284708012032

Komentar
Sedang Loading...
Memuat