HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Kepolisian Boyong Terduga Teroris ke Jakarta

6

HARIANACEH.co.id, JAKARTA – Syafii, terduga teroris yang diringkus Tim Gabungan Densus dengan Polda Sumut di sebuah rumah di Jalan Deli Tua-Patumbak, Dusun III, Desa Ajibaho, Sibiru-Biru, Deli Serdang, sudah diboyong ke Jakarta, Kamis 22 Desember 2016.

“Tersangka tadi pagi diterbangkan ke Jakarta,” kata Kapolda Sumut Irjen Rycko Amelza Dahniel, di Lapangan Merdeka Medan, Kamis (22/12/2016).

Syafii, kata dia, datang ke Sumut untuk bersembunyi di rumah keluarganya di Sibiru-biru setelah melarikan diri dari Batam. “Tersangka merupakan DPO dari jaringan yang eksis di Batam yang ada kaitannya dengan Bahrun Naim,” ujarnya.

Polisi akan terus mendalami aktivitas Syafii selama di Sumut. “Kenapa pilihannya kabur ke Sumut. Apakah akan mengaktifkan kembali sel-sel yang ada di Sumut? Ini akan menjadi perhatian kita,” kata Rycko.

Polisi menjadikan orang tua Syafii sebagai saksi. “Proses penyidikannya kita tunggu dari Jakarta,” kata mantan ajudan Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono ini.

Syafii dibawa ke Jakarta dari Mako Brimob Polda Sumut sekitar pukul 03.00 WIB. Dia diberangkatkan melalui Bandara Kualanamu.

Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri meringkus S pada Rabu pagi 21 Desember. Penggerebekan diikuti dengan penggeledahan di rumah dan bengkel tempat dia bekerja.

loading...