HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Perangi Narkotika, Inilah Langkah-Langkah Yang Dilakukan BNN

12

HARIANACEH.co.id, JAKARTA – Badan Narkotika Nasional (BNN) terus berupaya melindungi generasi bangsa dari kejahatan narkotika. Lembaga pimpinan Budi Waseso itu semakin aktif melakukan langkah preventif dengan memberikan kekebalan untuk meningkatkan imunitas masyarakat dari penyalahgunaan narkotika.

Langkah itu diambil sebagai solusi yang paling tepat untuk mematikan pangsa pasar narkotika di Indonesia. Sehingga, Indonesia tak lagi menjadi lahan yang subur bagi sindikat narkotika.

“Pada tahun 2016, BNN telah melakukan kegiatan pencegahan berupa advokasi, sosialisai dan kampanye setop narkoba sebanyak 12.566 kegiatan yang melibatkan sembilan juta orang dari berbagi kalangan, baik kelompok masyarakat, pekerja, maupun pelajar,” ujar Kepala BNN Budi Waseso di Gedung BNN, Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (22/12/2016).

Menurut dia, BNN juga telah mendorong sebanyak 894 instansi pemerintah dan swasta, 834 kelompok masyarakat dan lingkungan pendidikan untuk peduli terhadap masalah narkotika. Dorongan itu, kata dia, membuat mereka membuat kebijakan pembangunan berwawasan anti narkotika.

“Pada tahun ini juga telah terbentuk 15.772 relawan P4GN yang siap sedia membantu BNN dalam menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih dari penyalahgunaan narkotika,” kata Buwas, sapaan karibnya.

Dalam upaya mengoptimalkan pencegahan bahaya narkotika, BNN senantiasa berinovasi dalam mengemas pesan ‘Stop Narkoba’. Salah satunya dengan meluncurkan 36 unit mobil sosialisai P4GN yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Dengan mobil ini diharapkan dapat menjangkau seluruh pelosok negeri sehingga dapat meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika,” tutur Buwas.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time