HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Hotel di Jambi Disegel Setelah Ditemukan Tulisan Allah di Ornamen Natal

3

HARIANACEH.co.id, JAMBI – Sebuah hotel berbintang empat di Kota Jambi dikecam karena memasang ornamen natal yang membubuhkan simbol agama. Simbol terpampang jelas berwarna putih dengan latar hijau.

Gubernur Jambi Zumi Zola dan Wali Kota Jambi Syarif Fasha, berang. Setelah bermufakat dengan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompida), Jumat malam 23 Desember 2016, Syarif Fasha memutuskan menutup sementara hotel berlantai sebelas itu.

“Kami menyesalkan kejadian ini. Percayakan kepada kami dan aparat penegak hukum untuk menindaklanjutinya,” ujar Syarif, usai menandatangani lembaran kertas karton bertuliskan “MAAF!! Hotel Ini Dihentikan Operasinya”.

Ornamen hotel berbentuk miniatur gereja dilengkapi dengan halaman (karpet) hijau. Yang membuat heboh dan dikecam warga, karpet yang terhampar rendah di bawah bangunan miniatur gereja itu tersusun simbol agama bertuliskan “Allah” dari kerikil putih.

Zumi Zola yang datang lebih dulu ke hotel itu, meminta manajemen hotel bertangung jawab dan mendesak aparat kepolisian mengambil langkah tegas.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Jambi, M. Thahir, mengatakan pemasangan lafaz Allah di ornamen Natal itu sangat tidak pada tempatnya.

Wakapolresta Jambi, AKBP Sri Winugroho, meminta masyarakat mengendalikan diri dan menjaga situasi keamanan tetap kondusif.

General Manager Hotel Novita, Husairi, mengaku tidak mengetahui pasti kapan dibuatnya simbol itu di ornamen Natal. Husairi menyebutkan hiasan pohon Natal dikerjakan dua staf hotel sejak dua minggu lalu.

“Ornamen Natal itu memang sengaja kita buat setiap tahun. Tapi, terkait adanya lafaz tersebut, saya tidak tahu kapan dibuatnya,” kata dia.

Husairi berjanji mencari tahu siapa yang membubuhkan lafaz itu. Sampai lewat tengah malam tadi, ratusan warga yang mendapat informasi melalui jejaring sosial, masih ramai berdatangan menyaksikan kebenaran informasi sensitif ini.

Puluhan aparat kepolisian dibantu TNI hingga kini berjaga di sekitar Hotel Novita.[]

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time