HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Ngopi Lucu #2: Raditya Dika berhasil Buat Penonton di Aceh Tertawa

9

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH – Ngopi Lucu #2 sebagai tema dalam acara milad ke 5 Stand Up Indo Banda Aceh sekejap menjadi teriakan histeris saat salah satu Founder Stand Up Comedy Indonesia, Raditya Dika memasuki panggung AAC Dayan Dawood Unsyiah pada pukul 21.45 WIB, Jumat (23/12/2016), Banda Aceh.

Acara ini dimulai pukul 20.25 WIB yang langsung dibuka dengan penampilan akustik dari Band High School Project dengan membawakan beberapa lagu-lagu hits yang menawan. Dan langsung dilanjutkan dengan penampilan Stand Up Comedy oleh 3 komika lokal yaitu Risol, Teuku Haikal dan Ayub dengan khas kelucuan materi mereka.

Serta ada pelelangan baju Stand Up Indo Banda Aceh yang ditanda tangani langsung oleh Raditya Dika yang terjual sebesar 2 juta rupiah kepada Teuku Irwan Djohan. Yang hasilnya akan disumbangkan kepada korban gempa di Pidie Jaya dan sekitarnya.

Ketika itu panggung terasa hidup saat penonton berteriak memanggil nama si penulis buku kambing jantan itu saat mulai memasuki panggung. Namun kali ini Raditya Dika dalam Ngopi Lucu #2 berkesempatan untuk menceritakan kisah-kisah inspiratifnya sekaligus membagikan tips-tips sukses ala Raditya Dika.

Dan ia menyinggung tentang filmnya ‘Hangout’ yang baru saja di tayangkan perdana pada hari kamis (22/12) di bioskop seluruh indonesia.

“Dan gue dapat kabar kalau gue bakal manggung di Aceh tanggal 23, wah pas banget tuh karena film ‘hangout’ keluar tanggal 22, jadi gue bisa nobar di Aceh. Trus temen gue bilang, wah bagus tuh kita ga pernah nobar di Aceh, eh pantesan ga pernah…rupanya di Aceh…..,” jelas Raditya Dika saat menceritakan pengalamannya sesaat sebelum ke Aceh, dan penonton pun tertawa terbahak-bahak.

Suasana Acara Ngopi Lucu #2 Stand Up Indo Banda Aceh ramai dikunjungi penonton, Raditya Dika mengisi acara tersebut dan berhasil membuat para penonton tertawa, Jumat (23/12/2016)
Suasana Acara Ngopi Lucu #2 Stand Up Indo Banda Aceh ramai dikunjungi penonton, Raditya Dika mengisi acara tersebut dan berhasil membuat para penonton tertawa, Jumat (23/12/2016). (HARIANACEH.co.id/R. Denny Syahputra)

Namun Raditya Dika bertanya kepada salah seorang penggemarnya tentang film-film hasil karyanya. Awalnya si penggemar hanya menonton di salah satu televisi swasta di Indonesia. Hal ini menjadi tawa ketika salah seorang penggemarnya mengaku telah mendownload dan membagikan kepada teman-temannya.

Di akhir acara Raditya Dika membagikan tips dalam segala hal dalam menuju kesuksesan dalam berkarya ala Raditya Dika. Dimana setiap karya itu dilakukan dengan cara yang beda dan harus tekun untuk menulis agar bisa menjadi karya yang bisa diterima orang.

“Kalau ingin melakukan sesuatu itu bukan yang lebih bagus, tapi usahakan harus beda. gue ga pernah bikin buku itu lebih bagus, tapi beda, dan kita harus bisa jadi yang paling beda. Contohnya buku gue ‘kambing jantan’ sempat ditaruh di bagian buku peternakan dan pertanian, itu karena buku gue beda, dan akhirnya buku gue dinikmati oleh semua orang,” kata Penulis Buku ‘Kambing Jantan’ ini dan disambut tawa penonton.

Ia juga menambahkan saat ingin menjadi salah seorang pembuat film itu harus pintar dalam menulis, mengumpulkan ide, dan berani ungkapkan kegelisahan yang kita alami.

“Mau jadi pembuat film itu harus belajar menulis dulu, biar pintar menulis. Dan bagaimana mendapatkan idenya trus harus berani omongin segala kegelisahan kita. Kaya gue nih yang jomblo 4 tahun, nah itu yang gue omongin di dalam buku-buku dan film gue,” ujarnya diakhir acara Ngopi Lucu #2.[]

Berikut videonya:

https://www.youtube.com/watch?v=ALq06yB6Ytk

Editor: ipuL Hayat

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time