HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Petugas Gabungan TNI/Polri Menjamin Keamanan Hari Natal

9

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH – Petugas gabungan TNI/Polri bersiaga di sejumlah gereja yang ada di Banda Aceh saat menjelang pelaksanaan ibadah misa malam Natal. Hal itu dilakukan untuk menjamin keamanan ibadah bagi umat kristiani di Aceh.

Dari amatan HARIANACEH.co.id, sejak Sabtu 24 Desember sore, anggota Brimob Polda Aceh sudah melakukan strerilisasi di empat gereja di Banda Aceh. Tim penjinak bom (jibom) juga bersiaga dan memastikan rumah ibadah tersebut aman dari ancaman teror.

Di Gereja Indonesia Bagian Barat, tim Jibom mulai memasang alat pendeteksi untuk mencari benda-benda yang mencurigakan di sekitar halaman dan dalam gereja. Pemandangan yang sama juga tampak di Gereja Katolik Hati Kudus, petugas keamanan memantau dan berjaga-jaga di depan gereja.

“Petugas sudah melakukan sterilisasi dan belum ada hal yang mencurigakan,” ujar Kabag ops Polresta Banda Aceh, Kompol Jatmiko kepada wartawan.

Jatmiko menjelaskan, selain pengamanan di empat rumah ibadah umat kristiani, pihaknya juga mengerahkan personel untuk melakukan patroli pada malam natal ini. Jatmiko mengatakan pengamanan akan diperketat pada saat ibadah kebaktian dilaksanakan.

Sebanyak 250 personel gabungan diturunkan untuk mengamankan jalannya misa natal di Banda Aceh. Petugas gabungan tersebut terdiri dari TNI, Pori, Brimob, Gegana dan Jibom. Petugas disebar di empat gereja yaitu Gereja Katolik Hati Kudus, GPIB, Gereja Metodis, dan Gereja HKBP.[]

loading...