HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Di Dekat Perbatasan Yaman Ada Prajurit Arab Saudi yang Tewas

5

HARIANACEH.co.id, RIYADH – Seorang prajurit Arab Saudi tewas dalam baku tembak dengan pemberontak Yaman di wilayah perbatasan, Minggu 25 Desember.

Juru bicara Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi mengatakan sebuah pos perbatasan diserang pemberontak Houthi pada malam hari. Seorang tentara terluka parah dalam baku tembak, sebelum akhirnya meninggal dunia sebelum sempat mencapai rumah sakit.

Seperti dikutip AFP, korban terbaru adalah satu dari sedikitnya 111 prajurit Arab Saudi dan warga sipil yang tewas di wilayah selatan sejak negara kerajaan itu meluncurkan operasi melawan Houthi di Yaman pada Maret 2015.

Sebagian besar korban dari kubu Arab Saudi tewas atau terluka dalam pertempuran di perbatasan. Namun ada juga beberapa kematian yang diakibatkan ranjau darat di wilayah Jazan.

Sementara di Yaman, PBB mencatat lebih dari 7.000 orang tewas, sebagian besar warga sipil, sejak Maret tahun lalu.

Seorang pejabat militer Yaman mengatakan lima pemberontak tewas dalam serangan koalisi Arab Saudi di provinsi Shabwa pada hari ini. Masih di provinsi sama, tiga pejuang lokal tewas dalam sebuah penyergapan grup militan pecahan al-Qaeda.

Konflik di Yaman telah dimanfaatkan sejumlah grup ekstremis termasuk al-Qaeda dan Islamic State (ISIS) untuk memperluas wilayah mereka.

Presiden Yaman Abedrabbo Mansour Hadi mengunjungi kota Mukhalla pada Minggu untuk kali pertama sejak pasukan loyalis merebutnya dari ekstremis.

Di Shibam, sekitar 100 kilometer dari Mukhalla, seorang pejabat lokal selamat dari upaya pembunuhan yang diduga dilakukan al-Qaeda.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time