HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Gunakan Empat Trik Ini Agar Anda Terlihat Lebih Cerdas

8

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH –  Jika Anda bukan orang yang mudah menggambarkan diri sendiri, mungkin liburan akhir tahun yang sebentar lagi tiba menjadi ketakutan tersendiri. Orang yang tidak mudah mendeskripsikan diri sendiri, biasanya juga bukan orang yang mudah memulai atau bercakap-cakap dengan orang lain.

Memulai sebuah percakapan dengan orang lain selalu diikuti dengan kekhawatiran apakah yang disampaikan akan menjadi hal baik atau buruk. Tidak masalah, karena pada dasarnya, komunikasi adalah keterampilan yang bisa Anda latih dengan beberapa hal berikut ini, seperti dilansir dari mydomaine.com, Senin (26/12/2016).

1. Katakan saja “hai”

Memulai percakapan bisa menjadi hal yang sulit bagi siapa pun, bukan hanya si introvert. Jika Anda memutuskan untuk menjadi pihak pertama yang membuat interaksi, pihak lainnya akan bersyukur mereka tidak perlu melakukannya. Katakan saja “hai” diikuti dengan perkenalan, maka topik lain akan mengikuti dengan lebih mudah.

2. Ajukan pertanyaan yang berat

Saat memulai percakapan, Anda bisa mengambil topik yang ringan, namun teruskan ke tingkat berikutnya. Tidak perlu mengajukan pertanyaan yang terlalu berat, cukup beri pertanyaan yang akan membuatnya memberikan lebih dari satu atau dua respons.

3. Jadilah pendengar yang baik

Sama pentingnya dengan memiliki sesuatu untuk dikatakan, lebih penting untuk menjadi seorang pendengar yang baik. Mendengar adalah usaha bahwa Anda memiliki tingkat perhatian yang tinggi dan menghargai lawan bicara.

4. Membuat jalan keluar yang bijaksana

Anda harus selalu memiliki strategi untuk keluar dari percakapan yang tidak membuat merasa nyaman, entah dengan ingin mengambil minuman atau pergi ke kamar kecil. Selain itu, jangan lupa untuk selalu mengucapkan terimakasih atas percakapan yang telah dilakukan.[]

loading...