HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Qanun Kepemudaan Aceh, Menentukan Ruh Perjuangan Aceh

6

HARIANACEH.co.id — Sekretaris Forum Paguyuban Mahasiswa dan Pemuda Aceh (FPMPA) Sayyid Almahdaly, menerangkan kepada semua pihak untuk sama-sama memperjuangkan Qanun kepemudaan di Aceh, ini penting. Agar system eksistensi kepemudaan nantinya akan langsung didukung dengan regulasi tersebut, terutama dalam hal pendanaan, karena ini bagian terpenting.

Qanun kepemudaan Aceh adalah ruh perjuangan Aceh, Perjuangan untuk berada pada titik kejayaan dan bangkit dari keterpurukan.

Kembali lagi kita sampaikan, Bahwa Forum Paguyuban 23 Kabupaten/kota yang berada di Banda Aceh, adalah representasi pemuda dan mahasiswa yang berasal dari daerahnya masing-masing. Yang pada setiap tahunnya mengalami peningkatan yang signifikan, bahkan disetiap kabupaten/kota.

Mereka memiliki Asrama sampai dengan tingkat Kecamatan, oleh karenanya saya ingin mengatakan bahwa kami di tataran pengurus Forum Paguyuban, yang merupakan wadah silaturrahmi dan diskusi ini, hanya tidak ingin sampai ada yang salah menafsirkan perjuangan-perjuangan ini. Ini untuk kita, untuk masa depan kepemudaan di Aceh.

Tidak ada yang dapat membayangkan, apabila pemuda-pemuda Aceh justru tidak didukung eksistensinya. Kita tidak elit, kita tidak hebat, tapi kita peduli dan akan terus peduli, kemudian berteriak memperjuangkan kepentingan Rakyat Aceh secara menyeluruh.

Penting untuk dipahami, bahwa untuk membangun Aceh, masing-masing kita punya skema dan cara tersendiri.
Pemerintah dalam hal ini harus lebih dan lebih lagi dalam mendukung kekuatan kepemudaan di Aceh, melihat bagaimana peranan mereka untuk mengabdi bagi kabupaten/kotanya masing-masing. Baik DIBAYAR atau TANPA DIBAYAR.

Saya hanya ingin menyampaikan kepada semua pimpinan Organisasi kepemudaan di Aceh, kami bukan ingin dibina, tapi kami ingin bekerjasama untuk membangun Aceh yang lebih baik dan bermartabat. Kita punya hak yang sama berbicara itu, jadi mari berfikir untuk kemajuan Aceh yang lebih baik.

loading...