HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

10 Barang ini Wajib Ada dalam Tas Anda ketika Traveling

4

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH – Traveling menjadi suatu aktivitas yang perlu dilakukan oleh setiap orang untuk menghilangkan rasa penat dalam pekerjaan. Termasuk Anda pun pasti sering melakukan traveling, entah itu ke luar kota atau ke luar negeri. Selain wajib membawa pakaian dalam koper, Anda juga perlu membawa barang-barang penting lain dalam tas kabin Anda saat traveling. Dilansir dari situs purewow.com, Sabtu (24/12/2016) berikut 11 barang yang harus selalu ada dalam tas kabin Anda saat traveling.

1. Masker tidur
Salah satu benda yang bisa membantu mengatasi mata lelah saat traveling. Ya, kenakan masker tidur saat tidur agar perasaan Anda lebih baik di pagi harinya.

2. Tisu basah anti bakteri
Dari bandara hingga halte bis, Anda pasti menyentuh banyak kuman. Jadi, lindungi tangan Anda dengan menggunakan tisu basah anti bakteri.

3. Syal
Suhu di dalam pesawat pasti terasa lebih dingin. Anda bisa menghangatkan tubuh Anda dengan menggunakan syal andalan Anda.

4. Obat sakit kepala
Saat melakukan perjalanan berjam-jam dalam pesawat pasti akan terasa jetlag bahkan sakit kepala. Nah, agar traveling Anda tak terganggu, jangan lupa selalu membawa obat sakit kepala dalam tas Anda.

5. Fotocopy paspor
Kehilangan paspor memang jadi hal yang sangat tidak diharapkan. Oleh karena itu, untuk berjaga-jaga jika hal tersebut terjadi, siapkan fotocopy paspor dalam dompet, atau bahkan dalam tas makeup Anda.

6. Sikat gigi
Perjalanan yang panjang, membuat Anda tak sempat mandi. Jadi, untuk menyegarkan tubuh Anda kembali, jangan lupa selalu membawa sikat gigi.

7. Uang cash
Uang cash sangat penting saat traveling karena untuk berjaga-jaga jika Anda tak menemukan ATM di sekitar tempat yang dikunjungi.

8. Sandal
Berkunjung ke beberapa tempat wisata saat Anda traveling memang melelahkan dan membuat kaki terasa pegal. Jangan lupa membawa sandal, jika jari kaki Anda sudah terasa sakit.

9. Botol air minum
Anda bisa berhemat dengan selalu membawa botol air minum sendiri saat traveling. Apalagi saat bepergian ke luar negeri. Anda bisa mengisi ulang botol air minum dengan water fountain terdekat atau yang ada di bandara.

10. Buku catatan kecil

Benda ini untuk membantu Anda mencatat itinerary perjalanan sekaligus mencatat pengalaman Anda saat traveling.

loading...