HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Inilah Kegiatan yang Ampuh Membuat Anak Berprestasi

9

HARIANACEH.co.id – Orang tua mana yang tak menginginkan anak-anaknya tumbuh dengan segudang prestasi. Anak bisa berprestasi itu memang memerlukan proses, salah satunya melalui serangkaian kegiatan di bawah ini yang mampu dan ampuh membuat anak menjadi berprestasi:

1. Belajar
Rajin pangkal pandai, nah, kalimat tersebut harus selalu Anda utarakan kepada anak, contoh, “Ade, kalau mau pintar dan sukses harus rajin belajarnya ya.”
Memang tak dapat dipungkiri jika tidak semua anak itu mudah menyerap apa yang kita beri tahu atau yang diajarkan, namun kegiatan belajar ini sangat penting sekali untuk dilakukan anak. Oleh karena itu Anda sebagai orang tua berperan penting dalam proses belajarnya.
Belajar disini beragam, Anda bisa ajarkan soal agama, maka anak akan belajar untuk bagaimana caranya berdoa, beribadah, dan mengenal Tuhan, belajar berhitung, belajar menghafal alphabet, belajar apapun itu selama dalam bimbingan dan pengawasan Anda, kegiatan belajar anak itu sangat berpengaruh sekali nanti untuk prestasi kedepannya.

2. Berolahraga
Olahraga bukan hanya baik bagi orang dewasa saja, lho, mulai mengajarkan anak dan mengajaknya berolahraga sejak dini juga ternyata penting. Kenapa? karena manfaat berolahraga selain membuat sehat juga mampu meningkatkan kecerdasan.
Jika anak Anda sudah mau melakukan kegiatan olahraga itu tandanya anak siap-siap menjadi berprestasi karena kegiatan olahraga yang anak lakukan akan membantu BDNF (Brain Derived Neurotropic Factor) dalam otak untuk merangsang pertumbuhan sel-sel otak sehingga membuat kinerjanya menjadi lebih maksimal.
Anak senang olahraga renang, lari, sepak bola, dan lainnya ini bisa menjadi proses yang membantu mereka jadi lebih berprestasi juga, misalnya bisa saja anak Anda meraih prestasi lewat perlombaan olahraga yang disukai dan digelutinya.

Baca Juga

3. Aktif di kegiatan sekolah
Lengkap sudah kebahagiaan Anda jika anak pun mau aktif di kegiatan sekolah, seperti mau aktif menjadi ketua kelas, aktif untuk mengikuti perlombaan menari atau menyanyi, mau menjadi ketua kelompok dalam belajar atau kegiatan sekolah.

Dukung terus anak agar tetap bisa aktif di sekolah karena dengan anak mampu aktif di sekolah itu membuatnya jadi lebih bersosialisasi, memahami potensinya, menumbuhkan rasa percaya dirinya yang itu nantinya membuat mereka jadi berprestasi di sekolah.

Bahagianya bisa melihat anak-anak tumbuh sehat, sukses, dan berprestasi, 3 kegiatan di atas sudah Anda lakukan dan terapkan kepada anak pun tidak cukup. Apapun yang anak-anak lakukan harus didukung dengan peran orang tua untuk memberikan gizi dan nutrsi yang seimbang dan tepat.[]

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time