HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Libur Natal dan Tahun Baru, Penumpang Kereta Api Melonjak

7

HARIANACEH.co.id, MEDAN — Masa penumpang arus mudik Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 di Kota Medan mengalami kenaikan 24,6 persen dari tahun sebelumnya.

Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional (Divre) I Sumut, Joni Martinus mengatakan, lonjakan penumpang sudah terlihat sejak tanggal 23 Desember 2016. Menurutnya, puncak lonjakan penumpang terjadi pada H-1 jelang natal.

Sudah sejak tanggal 23, 24 dan 25 lonjakan penumpang terlihat. Bahkan H-1 natal ada 13.076 penumpang yang kita berangkatkan. “Persentase penumpang tanggal 23-25 Desember 2015 dengan tahun 2016 mengalami kenaikan 24,6 persen,” kata Joni di Stasiun Kereta Api Medan, Senin (26/12).

Pada puncak arus penumpang kali ini, KA yang paling diminati yaitu Siantar Express. Kereta api ini melayani Medan-Pematang Siantar.

Sementara tiket KA Putri Deli, jurusan Tanjung Balai-Medan keberangkatan pukul 08.55 WIB paling banyak dipesan. Tiket untuk perjalanan ini sudah habis hingga 31 Desember mendatang.

PT KAI Divre I Sumut-Aceh sudah menyiapkan gerbong untuk mengatasi lonjakan penumpang ini. “Kami tidak menambah jumlah perjalanan, tapi menambah gerbong. Ada 6 gerbong bisnis dan 3 gerbong kelas ekonomi. Gerbong tambahan ini akan melayani hingga libur Natal dan tahun baru 2017 usai,” pungkas Joni. []

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time