HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Berencana Membunuh Gelandangan Berlin, 7 Imigran Ini Diproses Hukum

4

HARIANACEH.co.id – Tujuh imigran muda telah didakwa dengan percobaan pembunuhan di Jerman. Mereka diduga berusaha membakar seorang pria tunawisma di Hari Natal.

Enam di antara tersangka, yang berusia antara 15 dan 18 tahun, secepatnya menyerahkan diri ke polisi setelah gambar CCTV insiden di Berlin itu ditayangkan.

Korban, yang diserang di stasiun bawah tanah, tidak menderita luka serius. Sementara tersangka ketujuh, berusia 21 tahun, yang dikatakan polisi adalah pelaku utama, ditangkap di dekat rumahnya.

Enam orang yang ditahan berasal dari Suriah, satu orang berkebangsaan Libya.

“Mereka semua datang ke Berlin sebagai pencari suaka pada 2014 dan 2016,” menurut sumber di kantor kejaksaan seperti dikutip BBC, Rabu (28/12/2016).

Gelandangan, berusia 37, sedang tidur di bangku di bawah selembar kertas di Schoenleinstrasse, stasiun bawah tanah di distrik Neukoelln, selatan Berlin, ketika terkejut mendapati tubuhnya berusaha dibakar sekitar pukul 02:00 waktu, pada Minggu 25 Desember.

Seorang pengemudi kereta memakai alat pemadam kebakaran guna menjinakkan api di saat orang-orang yang lewat di sana menyelamatkan diri mereka keluar dari stasiun.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time