HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Harga Sejumlah Kebutuhan Pokok Kembali Normal di Banda Aceh

4

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH — Sebelumnya harga cabai merah sempat melonjak tinggi sampai Rp100 ribu, kini harga cabai mengalami penurunan Rp50 ribu rupiah per kilonya.

Berdasarkan liputan HARIANACEH.co.id, di pasar Aceh Jl. Kyai H. Mohd. Dahlan. Cabai mengalami penurunan sebesar 50 ribu yang sebelumnya mencapai Rp80 ribu dan Rp90 ribu/kg. Cabai merah yang sempat melonjak tinggi diakibatkan karena pemasok cabai dari berbagai daerah terkendala karena cuaca dan musim panen.

Ismail (35), seorang pedagang grosir yang menjual kebutuhan pokok makanan mengatakan, sekarang musim panen cabai merah mulai panen, karena kondisi cuaca seperti di takengon dan medan tidak mempengaruhi cabai merah yang dijual dipasar, “cabai merah sedang banyak, cuaca hujan di daerah pemasok tidak ada kendala, cuaca tidak mengganggu, cabai merah kembali di supply kepasar,” jelasnya.

Iya pun juga menambahkan, kebutuhan pokok lainya juga kembali ke harga normal seperti cabai hijau Rp40 ribu/kg, Cabai Rawit Rp65 ribu/kg, Bawang merah Rp15 ribu/kg, Minyak makan Rp12 ribu/kg, Beras Ramos Rp158 ribu/sak.

Selain harga cabai, harga tomat medan dan takengon juga mengalami kenaikan. Harga tomat Medan biasanya di jual Rp12 ribu/kg kini naik menjadi Rp14 ribu/kg sedikit lebih tinggi dari pada tomat Takengon sebesar Rp10 ribu/kig, begitu juga dengan harga telur yang naik sebesar Rp5 ribu/papan, tutupnya. []

Editor: Ferdian

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time