HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

TAPA Resmi Serahkan Dokumen KUA PPAS ke Dewan

3

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA)  Tengku Muharuddin, membuka rapat Badan Anggaran (Banggar) dan Penyerahan Dokumen Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS). Rapat digelar di Ruang Badan Anggaran DPR Aceh, Rabu (28/12)/2016).

Rapat tersebut diawali dengan penyerahan dokumen KUA-PPAS dari Ketua Tim Anggaran Pemerintah Aceh (TAPA) kepada Ketua DPR Aceh. Dalam dokumen KUA PPAS, Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (RAPBA) 2017 yaitu senilai Rp14.593.914.784.563.

“Harapan kami bahwa pembahasan KUA-PPAS tahun 2017 menjadi prioritas utama, dapat berjalan dengan normal sesuai dengan tahapan dan mekanisme yang telah ditetapkan berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan,” kata Ketua DPRA.

Menurutnya, DPR Aceh yang selanjutnya bersama dengan Badan Anggaran (Banggar) secara internal akan membahas mekanisme pembahasan apakah langsung dilakukan melalui Kelompok Kerja (Pokja) atau melalui komisi-komisi di DPR Aceh.

Ketua TAPA yang juga Sekretaris Daerah Aceh, Dermawan mengatakan, secara spesifik target penerimaan dalam Dokumen KUA PPAS  sebesar Rp14,5 triliun bersumber dari empat hal. Pertama, Pendapatan Asli Aceh (PAA) diperkirakan Rp2,078 triliun, transfer Pemerintah Pusat/dana perimbangan Rp3,736 triliun, Pendapat Aceh lainya yang sah sebesar Rp20,357 miliar, dan dana Otonomi Khusus (Otsus) dan Dana Bagi Hasil (DBH) Migas senilai Rp8,375 triliun. Diharapkan dana tersebut mampu meningkatkan pembangunan infrastruktur dan Sumber Daya Manusia yang ada di Aceh.

“Pembahasan ini harus cepat dilakukan, saya berharap KUA-PPAS itu sebelum tanggal 31Desember ini harus ada kesepakatan bersama,” kata Dermawan.[]

Editor: Ipul Hayat

 

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time