HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Jelang Akhir Tahun, Polres Sabang Sita Ratusan Botol Miras

11

HARIANACEH.co.id, SABANG  — Polresta Sabang  mengamankan ratusan botol Minuman Keras (Miras) yang diperjual belikan tanpa memiliki izin yang sah dari pemerintah. Ada pun Miras yang berhasil disita Polres Sabang dalam operasi menjelang tahun baru masehi itu meliputi, Sky Vodca, Jack Daniels, Red Label, Absolut dan puluhan doz Bir Bintang.

“Petungas menyita ratusan botol miras yang diperjual belikan tanpa surat izin yang sah di salah satu bungalow kawasan Sumur Tiga,” kata Kapolres Sabang, AKBP Slamet Wahyudi yang turut didampingi Kasat Reskrim AKP Erizal di Sabang, Jumat, (30/12/2016).

“Informasi yang kami peroleh ke semua miras ini diperjual belikan kepada masyarakat dan ini tidak boleh, karena melanggar penegakan hukum Syariah Islam di Sabang serta Aceh secara umum,” sambungnya.

Sabang merupakan daerah yang memberlakukan hukum Sayriah Islam sebagaimana disebutkan dalam Qanun Nomor 11 Tahun 2002 tentang Pelaksanaan Syari’at Islam Bidang Aqidah, Ibadah dan syi’ar Islam.

Kapolres Sabang juga mengakui, meski Sabang sebagai daerah kunjungan wisata, hal-hal yang sifatnya bertentangan dengan qanun Syariah Islam tetap dilarang keras dan jika tidak diindahkan akan dilakukan penindakan secara tegas.

“Penjualan miras secara terbuka di Sabang dikhawatirkan bisa meresahkan masyarakat. Untuk itu kami menindaknya sebelum muncul polimik yang berdampak fatal terhadap ketertiban umum,” ujar AKBP Slamet seperti dilansir ANTARA.

Pada kesempatan itu, Kapolres Sabang juga mengigatkan kepada para wisatawan domestik maupun internasional yang berlibur ke pulau paling ujung barat Indonesia agar menghargai kekhususan sebuah daerah dan senantiasa menjaga ketertiban di tempat-tempat umum.[]

Editor: Eko Densa

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time