HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Jelang Perayaan Malam Tahun Baru, Polri Tetapkan Status Siaga

10

HARIANACEH.co.id — Polri menetapkan status siaga di seluruh wilayah Indonesia saat perayaan malam tahun baru 2017. Status ini sengaja ditetapkan untuk memberi rasa aman bagi masyarakat.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Martinus Sitompul mengatakan, seluruh personel yang ada bakal dikerahkan untuk mengawal jalannya perayaan malam tahun baru. Personel bakal diterjunkan di titik keramaian dan objek vital yang ada di setiap pelosok daerah.

“Daerah yang membutuhkan kehadiran Polri, membutuhkan pelayanan optimal dari pengamanan itu sendiri. Manya kita nyatakan status siaga,” ujar Martinus di Kompleks Mabes Polri, Jakarta Selatan, seperti dilansir MTVN Jumat (30/12/2016).

Namun, Martinus enggan merinci jumlah personel yang diterjunkan untuk pengamanan perayaan pergantian tahun. Kata dia, pengerahan jumlah personel bersifat dinamis dan dapat berubah sesuai situasi yang ada.

“Tapi kita siaga. Dalam arti setiap personel siap dipanggil untuk bantuan melakukan pengamanan,” jelas Martinus.

Polri mengimbau warga tetap tenang menjalani kegiatan selama akhir tahun. Martinus menegaskan, kondisi keamanan masih terkendali sejauh ini.

“Tapi kita tidak bisa katakan 100 persen tidak akan terjadi gangguan apa-apa. Kita hanya bisa berdayakan seluruh personil pengamanan di seluruh daerah,” jelas Martinus.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time