HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Jokowi: Media Online yang Bersifat Provokatif Mesti Diproses Hukum

8

HARIANACEH.co.id, JAKARATA – Presiden Joko Widodo meminta agar media online pembuat berita bohong diproses hukum. Hal itu disampaikan dalam rapat kabinet terbatas terkait media sosial di Istana, Jakarta, Kamis (29/12/2016)

“Penegakan hukum harus tegas dan keras untuk hal ini. Dan kita harus evaluasi media-media online yang memproduksi berita-berita bohong tanpa sumber yang jelas, dengan judul yang provokatif, mengandung fitnah,” kata Jokowi sapaan akrabnya.

Dilansir Teropongsenayan, Jokowi mengatakan perkembangan teknologi saat ini selain memberikan nilai positif, juga berdampak negatif.

“Kita lihat akhir-akhir ini banyak berseliweran informasi yang meresahkan, mengadu domba. Muncul ujaran-ujaran kebencian, pernyataan-pernyataan yang kasar, yang mengandung fitnah, yang provokatif,” ucapnya.

Dia pun menyayangkan penggunaan bahasa di media sosial yang tidak mencerminkan budaya bangsa, yang terkenal ramah dan santun.

“Bahasa-bahasa yang dipakai juga bahasa-bahasa yang misalnya bunuh, bantai, gantung, sekali lagi ini bukan budaya kita, bukan kepribadian kita,” tegasnya. []

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time