HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Forkopimda Banda Aceh Melarang Umat Muslim Merayakan Tahun Baru

Forkopimda Banda Aceh menggelar pertemuan di Kodim 0101/BS, Sabtu (31/12/2016). Foto: (HA/Oviyandi)
28

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Banda Aceh menggelar pertemuan dalam rangka mengamankan malam Tahun Baru Masehi (Miladiyah) 1 Januari 2017 dan Pilkada Damai 2017 di Kodim Banda Aceh, Sabtu (31/12/2016).

Plt Wali Kota Banda Aceh Hasanuddin dalam pertemuan tersebut meminta seluruh masyarakat menghormati umat agama lain yang beribadah pada malam tahun baru dan memberi kenyamanan kepada mereka.

“Kita umat Islam harus membuktikan kita saudara semua, walaupun kita berbeda iman tapi saudara kita satu bangsa dan satu negara,” ujarnya.

Hasanudin juga mengimbau seluruh masyarakat Kota Banda tidak melakukan hura-hura atau merayakan malam tahun baru dengan kembang api dan mercon.

“Saya minta seluruh masyarakat khusus Kota Banda Aceh tidak merayakan malam tahun baru dengan hura-hura dan membakar kembang api atau mercon,” imbaunya.

Forkopimda pada malam tahun baru akan melakukan pemantauan gabungan bersama di beberapa titik yang dianggap akan melakukan hura-hura sehingga mengakibatkan ketidaknyamanan pada masyarakat. []

 

Editor: Eko Densa

Komentar
Sedang Loading...
Memuat