HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Gelombang I Satgas TNI Gempa Pidie Jaya Zeni Hari Ini Pulang ke Jakarta

8

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH — Personel Satuan Tugas (Satgas) TNI Penanggulangan Bencana Gempa di Pidie Jaya gelombang I dari Satuan Zeni TNI dari Jakarta, Jumat malam (30/12) bergeser ke Bandara Lanud Sultan Iskandar Muda.

Gelombang pertama ini sebanyak 101 prajurit Satgas Zeni TNI. Pergeseran pasukan tersebut dipimpin langsung Mayor Mar Rudi S menuju Lanud Sultan Iskandar Muda (SIM) dan menggunakan 8 kendaraan Bekangdam Iskandar Muda yakni, 4  kendaraan barang, 4 kendaraan untuk personel dan satu kendaraan kawal Voorijder Pomdam Isakandar Muda.

TNI mengirim sebanyak 300 Prajurit Zeni TNI terdiri dari 100 Personel Zikon 13 Jakarta dan 200 Personel Zeni Marinir Jakarta untuk untuk membantu evakuasi dan merenovasi rumah maupun bangunan yang rusak akibat gempa.

“Satgas Zeni TNI dari Jakarta telah selesai melaksanakan tugasnya selama 21 hari pasca gempa Pidie Jaya dan pemulangan dibagi menjadi dua gelombang, sekarang merupakan gelombang yang pertama,” ungkap Mayor Mar Rudi S.

Rencananya shorty satu menggunakan Hercules Longbody akan Take Off  hari ini Sabtu (31/12), pukul 07.00 WIB dari Halim Jakarta menuju Lanud SIM tiba sekitar pada pukul 11.00 WIB siang, setelah istirahat, beribadah dan makan (Ishoma) siang lngsung Take Off kembali ke Jakarta.

“Terimakasih kepada bapak TNI. Sudah membantu membersihkan puing rumah kami. Kalau tidak dibantu, mungkin rumah belum siap kami bersihkan,” ungkap Umar, salah satu warga Trienggadeng yang rumahnya ambruk akibat gempa.

Informasi yang diterima, banyak masyarakat Pidie Jaya khususnya yang menjadi korban gempa meminta agar Satgas Zeni TNI melanjutkan pembangunan kembali rumah-rumah mereka yang roboh akibat gempa.[]

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time