HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Ini Cara Jokowi Melewati Momen Pergantian Tahun

8

HARIANACEH.co.id, JAKARTA – Presiden Joko “Jokowi” Widodo melewati momen pergantian tahun bersama keluarganya di Istana Kepresidenan Bogor.

Minggu (1/1/2017), berselang sekitar 68 menit selepas momen pergantian tahun–persisnya pukul 1.08 WIB–Jokowi mengirim ucapan selamat tahun baru dan menyapa rakyat melalui media sosial.

Jokowi juga menyertakan foto dirinya, yang sedang mengenakan sarung kotak-kotak, baju putih lengan panjang, dan sandal hitam.

Pemimpin terbaik Asia-Australia 2016 versi Bloomberg itu terlihat sedang duduk santai di taman Istana Kepresidenan Bogor. Sekelebat cahaya kembang api ikut jadi latar foto.

Menariknya, pose dan penampilan Jokowi tak jauh berbeda dengan momen serupa setahun silam–saat pergantian tahun 2015 ke 2016.

Kala itu, Jokowi mengunggah fotonya yang juga mengenakan sarung dan baju putih. Jokowi tampak duduk santai sembari menikmati sinar matahari pertama pada 2016 di Dermaga Waiwo, Raja Ampat, Papua Barat.

Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, mengatakan sepanjang Sabtu (31/12/2016), sejak pagi hingga malam pengujung tahun, Jokowi sekadar menghabiskan waktu bersama keluarga.

“Pada sore tadi, Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo sempat menyaksikan film Cek Toko Sebelah di Botani Square, Bogor,” ujar Bey.

Cek Toko Sebelah jadi menarik bagi Jokowi dan Iriana, sebab anak bungsu mereka, Kaesang Pangarep, menjadi bintang tamu dalam film yang disutradarai Ernest Prakasa itu.

Momen menarik lain, pada Sabtu malam (31/12/2016), Kaesang membagikan video blog (vlog) di YouTube. Dalam video itu, Jokowi terlihat sedang menelepon Neisha, gadis enam tahun asal Tondano, Sulawesi Utara.

Neisha jadi sorotan netizen pada akhir 2016, karena sebuah video viral. Dalam video itu, Neisha menangis dan merajuk karena gagal melihat Jokowi, yang sedang berkunjung ke Tondano.

Jokowi pun menghibur Neisha lewat telepon. “Jangan nangis lagi, belajar yang baik, yah”. pesan Jokowi.

Di seberang, Neisha terdengar bingung menjawab telepon Jokowi. Agaknya, gadis kecil itu tidak menyangka akan ditelepon “bapak presiden”. Belakangan, ibunda Neisha, Nova Rampengan, membagikan video ucapan terima kasih anaknya kepada Jokowi.

 

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time