Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

KAMMI Aceh: Plt Gubernur dan DPRA Jangan Egois!

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH – Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Aceh menggelar aksi di Kantor Gubernur Aceh pada Rabu, (04/01/2017).
Aksi yang dilancarkan tersebut terkait polemik APBA 2017 yang direncanakan APBA akan dipergubkan oleh PLt Gubernur Aceh Soedarmo, sedangkan DPRA bersikeras membahas RAPBA 2017 dengan jadwal yang telah ditentukan.
Ketua Koordinator Heri Safrizal mengatakan Eksekutif dan Legislatif untuk perencanaan APBA segera dilaksanakan sesuai dengan prosedur agar kesejahteraan rakyat dipertingkat.
“Kami meminta Plt Gubernur Aceh untuk tidak mempergubkan APBA terlebih dahulu dan kami ingin agar sama-sama membahas dengan DPRA, agar DPRA dan Plt Gubernur sama-sama tidak egois,” tegas Heri.
Mereka juga sempat berdiskusi secara tertutup dengan Plt Gubernur Aceh tentang pembahasan qanun APBA.
Hasil diskusi tersebut, Plt Gubernur Aceh telah mengajukan pembahasan kepada DPRA pada tanggal 15 Januari mendatang untuk pengesahan qanun APBA 2017.
“Apabila nanti qanun tidak disahkan, Plt Gubernur Aceh akan tetap mengambil alih untuk mempergubkan APBA 2017,” jelas Heri usai diskusi tertutup itu. []
 
Editor: Eko Densa

Beri Komentar
Loading...

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya