HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Riyad Mahrez Pemain Terbaik Afrika 2016

1

HARIANACEH.co.id — Pemain sayap Leicester City dan timnas Aljazair, Riyad Mahrez dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Afrika 2016 oleh Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF).

Mahrez, yang memainkan peran utama dalam membantu Leicester City memenangkan gelar Liga Premier Inggris secara mengejutkan di musim 2015/2016, mengalahkan persaingan dari pemenang tahun lalu, bintang Borussia Dortmund dan timnas Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang di urutan kedua, dan penyerang Liverpool dan timnas Senegal, Sadio Mane di urutan ketiga.

Dalam penghitungan suara, sebanyak 361 orang memilih Mahrez, sedangkan Aubameyang mendapat 313 suara, dan Mane mendapat 186 suara.

Sebelumnya, Mahrez sudah menerima gelar pemain terbaik Liga Premier Inggris pada awal musim ini. Pemain 25 tahun itu menyumbangkan 17 gol dan 10 assist untuk kompetisi musim lalu bersama Leicester.

Meskipun demikian, Mahrez dan dan rekan satu timnya merasakan awal kompetisi Liga Premier Inggris yang keras pada musim ini, di mana dia berangkat ke tugas internasional di Piala Afrika bulan ini dengan The Foxes mendekam di posisi 15 klasemen sementara Liga Premier Inggris.[sumberbola]

loading...