HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Ini Deretan Film-Film Baru Yang Wajib Ditonton di Tahun 2017

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH – Memasuki tahun 2017 menjadi waktu yang di nanti-nanti bagi para penggemar film dunia. Berbagai genre akan disajikan sepanjang tahun dari mulai sci-fi, superhero, hingga kisah animasi klasik yang kembali dibuat ulang.

Berikut 17 film yang mungkin akan menjadi blockbuster di 2017 seperti dikutip Dailymail.

1.  Beauty and the Beast

Setelah Cinderella, Disney kembali menghadirkan live-action remake dari salah satu film animasi klasik terbaiknya di tahun 1991. Film ini menghadirkan Emma Watson sebagai Belle dan Dan Stevens sebagai the Beast. Sejak Disney mengunggah teaser trailer pertama film Beauty and the Beast di YouTube, video ini pun telah dilihat oleh pluhan juta penonton.

Film ini dustradarai oleh Bill Cordon. Adapun Dave Hoberman dan Todd Lieberman bertanggung jawab sebagai produser . Hadir pula sebagai pemain: Kevin Kline, Luke Evans, Josh Gad, Ewan McGregor, Stanley Tucci, Gugu Mbatha-Raw, Audra McDonald, Ian McKellen dan Emma Thompson. Film ini pun nantinya akan tayang 17 Maret mendatang.

2. Blade Runner 2049

Film ini disutradarai oleh Denis Villeneuve, sutradara yang terkenal dengan film Sicario. Harrison Ford akan kembali berperan sebagai Rick Deckard dalam sekuel kedua ini. Turut hadir bintang muda berbakat  Ryan Gosling, sebagai seorang polisi bernama Officer K.

Film ini akan menandai kerjasama Denis Villeneuve dengan peraih 13 kali nominasi Oscar, Roger Deakins sebagai sang cinematographer. Menjabat sebagai eksekutif produser yakni Frank Giustra dan Ridley Scott. Film ini juga didukung oleh Jared Leto, Robin Wright, dan Ana de Armas. Blade Runner 2049 dijadwalkan rilis di bioskop-bioskop AS mulai 6 Oktober 2017.

3. Coco

https://www.youtube.com/watch?v=uC1vUdr9q0U

Festival Día de los Muertos (hari kematian) di Meksiko, telah mengilhami banyak pembuat film dalam beberapa tahun terakhir, salah satunya yakni animasi komputer Amerika 3D yang diproduksi oleh Pixar Animation Studios, dan dirilis oleh Walt Disney Pictures ini.

Film ini disutradarai oleh Lee Unkrich dan Adrian Molina, dengan produser film yakni Darla K. Anderson. Sedangan untuk penulis naskah dipercayakan pada Adrian Molina. Film ini kental akan budaya Latin. Bahkan untuk pengisi suaranya pun didatangkan langsung dari Latin. Film ini sendiri rencananya akan rilis pada 22 November mendatang.

4. Darkest Hour

Film yang disutradarai oleh Joe Wright rencananya dirilis pada 24 November mendatang. Film ini bercerita tentang kegigihan Perdana Menteri Inggris sewaktu Perang Dunia Kedua, Winston Churchill, ketika melawan pasukan Nazi Jerman yang saat itu tengah menguasai wilayah Eropa Barat. Naskah Darkest Hour ditulis oleh Anthony McCarten yang juga menulis film The Theory of Everything.

Tampil sebagai Winston Churchill yakni Gary Oldman. Dan pemain lainnya yakni Lily James sebagai sekretaris pribadi Churchill, John Hurt sebagai Neville Chamberlain, Ben Mendelsohn sebagai Raja George VI, dan Kristin Scott Thomas sebagai Clementine yang merupakan istri Churchill.

5. Dunkirk

Film ini mengisahkan tentang evakuasi tentara sekutu dari Pantai Dunkerque/Dunkirk, Prancis, dari tanggal 27 Mei sampai dengan 4 Juni 1940, ketika tentara Inggris dan Prancis dikalahkan oleh tentara Jerman dalam pertempuran Dunkirk pada Perang Dunia II.

Dengan dibintangi sederet bintang Hollywood papan atas seperti, Tom Hardy, Mark Rylance dan Kenneth Branagh. Guna menarik khalayak muda, Christopher Nolan sebagai sutradara pun mengajak serta Harry Styles, personil One Direction, yang juga menandai debut akting dari bintang boy band tersebut. Film ini pun rencananya rilis pada 21 Juli 2017.

6. Guardians of The Galaxy 2

Setelah sukses dengan film pertamanya, terbitan Marvel Comics akan kembali menerbitkan sekuel keduanya, yakni “Guardians of The Galaxy 2”. Film ini akan disutradarai oleh James Gunn, dan penulis skenarionya Dan Abnett, James Gunn dan Andy Lanning. Dan rencananya tayang pada 25 April 2017.

Guardians of The Galaxy 2 nantinya akan dibintangi oleh Chris Pratt, Vin Diesel, Dave Bautista, Zoe Saldana, Bradley Cooper, Karen Gillan, Elizabeth Debicki, Kurt Russel.

7. Kong: Skull Island

Film bergenre adventure fantasy ini akan menyajikan akting Tom Hiddleston yang akan bermain sebagai Kapten James Conrad . Film ini disutradarai oleh Jordan Vogt-Roberts. Dengan Mary Parent, Jon Jashni, Thomas Tull sebagai produser. Dan Derek Connolly, Max Borenstein, Gilroy, dan John Gatins sebagai penulis skenario. Film ini rencananya akan rilis pada 10 Maret 2017.

8. Lion

Kisah pada film ini berasal dari sebuah novel yang diangkat dari kisah nyata, karangan Saroo Brierly, berjudul The Lost Boy : A Long Way To Home. Disutradarai oleh Garth Davis, film ini bercerita mengenai seorang anak laki-laki India bernama Saroo, yang sengaja dipisahkan dari ibu dan saudaranya saat berusia lima tahun, sebelum akhirnya diadopsi oleh pasangan Australia.

Kemudian, saat dewasa, Saroo  menelusuri jejak keluarga kandungnya hingga bertemu kembali. Saroo dewasa diperankan oleh Dev Patel (Slumdog Millionaire; Chappie). Sedangkan versi anak, diperankan oleh pendatang baru Sunny Pawar. Turut hadir Nicole Kidman yang berperan sebagai ibu Australia yang mengadopsi anak India tersebut. Film ini direncanakan rilis pada 25 November 2017.

9. Miss Sloane

Film ini mungkin nantinya akan membawa nama Jessica Chastain berujung pada nominasi  bergengsi Oscar, untuk penampilannya sebagai Elizabeth Sloane. Seorang ahli strategi politik dan juga sekaligus pelobi yang sangat handal yang tengah menghadapi perseteruan terkait dengan undang-undang kepemilikan sebuah senjata api.

Disutradarai oleh John Madden, film ini nantinya juga akan diperankan oleh Mark Strong sebagai Rodolfo Schmidt, Gugu Mbatha-Raw sebagai Esme Manucharian, Alison Pill sebagai Jane Molloy, Michael Stuhlbarg sebagai Pat Connors, Jake Lacy berperan Forde, Sam Waterston berperan George Dupont, dan beberapa lainnya. Film ini akan dirilis pada Februari 2017.

10. Murder on the Orient Express

Film ini berangkat dari adaptasi novel klasik karya  Agatha Christie, berjudul Murder on the Orient Express (1934). Kenneth Branagh, sebagai sutradara pun terlibat sebagai pemain dalam film ini. Selain itu terdapat pula pemain lainnya seperti Johnny Depp dan Michelle Pfeiffer , Daisy Ridley, Judi Dench, Michael Pena, dan bintang Hamilton Leslie Odom Jr.

Namun ini bukanlah adaptasi pertama dari novel tersebut. Pada 1974, Murder on the Orient Express pernah dibuat film dengan judul sama, dan mendapat tanggapan positif dengan memenangi  beberapa penghargaan bergengsi seperti Oscar dan Bafta Awards. Film ini sendiri  berkisah tentang sebuah pembunuhan di sebuah kereta api yang terjebak badai salju di kawasan Balkan. Dan rencananya dirils pada 22 November 2017.

11. Paddington 2

Sekuel film Paddington rencananya rilis pada November 2017. Mengingat sebelumnya, pada film pertama telah pendapatan sebesar USD 122 juta atau setara lebih dari Rp158 triliun di seluruh dunia.

Hugh Grant, Brendon Gleeson, Hugh Bonneville, Sally Hawkins, Julie Walters, Jim Broadbent, Peter Capaldi, Madeleine Harris dan Samuel Joslin pun akan kembali bermain dalam Paddington 2. Ben Whishaw pun kembali menjadi pengisi suara tokoh beruang tersebut. Sedangkan Paul King kembali menjadi sutradara dan David Heyman kembali ditunjuk sebagai produser.  Film ini pun rencananya dirilis pada 10 November 2017.

12. Pirates of the Caribbean: Dead Men tell No Tales

Ini merupakan sekuel ke-5 Pirates of the Caribbean. Kembali dibintangi oleh Johnny Depp, Geoffrey Rush, Javier Bardem, Kaya Scodelario, Brenton Thwaites, Orlando Bloom, dan David Wenham.

Film ini bercerita  tentang kelanjutan kisah petualangan dari Kapten Jack Sparrow yang mencari dan menemukan sebuah pusaka legendaris yang bisa menyelamatkan nyawanya dari musuhnya yang kuat, Kapten Salazar. Film ini direncanakan akan tayang pada 24 Mei 2017.

13.   The Snowman

Film ini sama sekali tidak ada hubungannya dengan cerita animasi The Snowman karangan Raymond Briggs. Jadi jangan membawa anak-anak saat menontonnya. Film ini justru berasal dari novel kriminal laris karya Jo Nesbo. Film ini dibintangi oleh Michael Fassbender, Rebecca Ferguson, Chloe Sevigny, Val Kilmer, J.K Simmons, Charlotte Gainsbourg dan Toby Jones.

The Snowman merupakan film bergenre Crime-Drama, arahan sutradara Tomas Alfredson bersama penulis skenario bernama Hossein Amini dan Matthew Michael Carnahan. Dan rencananya akan rilis pada 13 Oktober 2017.

14.   Spiderman: Homecoming

Kini giliran Tom Holland yang akan kembali mengulang jalan hidup Peter Parker. Film ini berkisah tentang kehidupan Peter, sebagai siswa sebuah sekolah untuk anak berbakat di New York City, dengan Tony Stark alias Iron Man yang menjadi pembimbingnya.

Film ini disutradarai oleh Jon Watts, dengan penulis skenario Erik Sommers, Chris McKenna, Christopher Ford, Jon Watts, John Francis Daley, dan Jonathan Goldstein. Selain Tom, film ini diperankan oleh Marisa Tomei, Zendaya, Robert Downey Jr. Film ini pun akan dirilis pada 7 Juli 2017.

15.   Star Wars: Episode VIII

Film ini disutradarai oleh Rian Johnson, yang juga merupakan sutradara film Looper. Ia juga bertanggung jawab sebagai penulis skenario film tersebut. Terdapat Kathleen Kennedy dan Ram Bergman sebagai produser. Serta  J.J. Abrams, Tom Karnowski dan Jason McGatlin dalam bangku produser eksekutif.

Film ini sangat ditunggu karena akan menghadirkan penampilan terakhir Fisher sebagai putri galaksi Star Wars. Pemeran lainnya terdapat Oscar Isaac yang akan kembali sebagai Poe Dameron, Mark Hamill sebagai Luke Skywalker , John Boyega sebagai Finn,Daisy Ridley sebagai Rey dan Adam Driver sebagai Kylo Ren.  Film ini rencananya akan rilis pada 14 Desember 2017.

16.   Victoria And Abdul

Film ini diangkat dari buku Shrabani, berjudul Victoria & Abdul: The True Story of the Queen’s Closest Confidant. fIlm ini menceritakan kisah nyata yang luar biasa dari sebuah persahabatan yang tak terduga di akhir pemerintahan Ratu Victoria dengan pelayan biasa.

Disutradarai oleh Stephen Frears, dan dibintangi oleh Simon Callow, Michael Gambon dan Tim Pigott-Smith, dengan Eddie Izzard. Rencananya film ini akan dirilis pada September 2017.

17.   Wonder Woman

Diperankan oleh  aktris Israel Gal Gadot sebagai peran utama, seorang putri kerajaan Amazon bernama Diana. Dan disutradarai oleh seorang wanita, yakni Patty Jenkins. Film ini berkisah tentang Diana yang meninggalkan pulau tempat tinggalnya, Themyscira  untuk mengakhiri Perang Dunia I. Film ini akan rilis pada 2 Juni 2017.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time