,


Sportif, Tarmizi Karim Menyesalkan Pemberitaan Apa Karya

Tarmizi A Karim saat memnyampaikan Khutbah Jum'at di Keudee Bieng (Harianaceh.co.id/Fendra)

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH – Calon Gubernur (Cagub) Aceh nomor urut satu, Tarmizi Karim menyesalkan atas pemberitaan pertemuan antara dirinya dengan Cagub nomor urut dua Zakaria Saman alias Apa Karya, telah dipelintir oleh salah satu media online lokal.

Akibat berita yang berjudul “Apa Karya: Han Neupileh Lon, Pileh No.1” yang dipublis pada Sabtu 7 Januari 2017, kemarin, membuat hubungan kedua kandidat tersebut menjadi tidak harmonis. Padahal, hubungan persahabatan antara Tarmizi dengan Apa Karya sudah terjalin sangat lama.

“Kami menyesalkan terkait adanya pemberitaan tersebut. Ini telah keliru. Pertemuan kemarin tidak resmi, hanya bersilaturahmi, maka wajar dalam pertemuan yang informal ada kelakar dan senda gurau yang menurut kami ada yang pantas dan tidak untuk disebarluaskan kepada publik,” ujar Tarmizi Karim yang disampaikan Kepala Humas Relawan Tarmizi, SAYUTI M. NUR
kepada HARIANACEH.co.id, Minggu (8/1/2017).

Tarmizi Karim meminta kepada seluruh Tim Sukses (Timses) agar tidak menyebarluaskan berita tersebut kepada masyarakat. Ia meminta agar seluruh jajaran Timsesnya agar selalu berhati-hati dalam bertindak supaya tidak melukai perasaan orang yang sama-sama berjuang untuk kebaikan Aceh.

“Kita selalu berkomitmen untuk menegakkan kampanye damai, sportif dan tidak merugikan lain,” harapnya.

Seperti diketahui, Jumat (6/1/2017) Tarmizi Karim yang baru pulang dari khutbah Jumat di Masjid Keumala, Sigli, singgah di kediaman Apa Karya. Maksud tujuan Tarmizi Karim bersilaturahmi dan foto bersama dengan Apa Karya.

Lalu, atas pertemuan dua kandidat Cagub Aceh 2017 itu, salah satu media online telah keliru menafsirkan perjumpaan dua sahabat menjadi berita yang mengakibat kan kerugian pada salah satu calon. []

loading...
Ilustrasi Banjir. (MTVN/M Rizal)

Aceh Barat Dilanda Banjir Hingga Mencapai 11 Kecamatan

Sedang di Salon, Tiga Pasangan Non Muhrim Diamankan Satpol PP-WH Aceh Utara