, ,

Earth Crisis Akan Tampil Untuk Pertama Kalinya Di Indonesia

Grup hardcore asal New York, AS, Earth Crisis akan tampil di Indonesia untuk pertama kalinya.
Grup hardcore asal New York, AS, Earth Crisis akan tampil di Indonesia untuk pertama kalinya. (twitter)

HARIANACEH.co.id, JAKARTA — Grup hardcore asal New York, AS, Earth Crisis akan tampil di Indonesia untuk pertama kalinya. Mereka dipastikan bakal berkonser di festival Hammersonic 2017 yang akan digelar pada 7 Mei mendatang di Jakarta. Lawatan ini juga menandakan kedatangan pertama Earth Crisis ke Asia Tenggara.

Pengumuman ini disampaikan melalui akun Twitter Earth Crisis yang berisikan pernyataan, “We are proud to be a part of this years Hammersonic Festival in Jakarta, Indonesia on May 7th” pada Kamis (5/1) tengah malam lalu. Kicauan ini kemudian dikonfirmasi pula oleh Hammersonic Festival melalui akun Twitter resmi mereka.

Ravel Junardy, bos Hammersonic sekaligus Revision Live, ketika diwawancara Rolling Stone menjelaskan tentang kedatangan Earth Crisis. “Banyak fans Earth Crisis yang mau mereka datang ke Indonesia. Mereka adalah band yang bagus dan bagus juga untuk Hammersonic,” ujarnya.

Sejak merilis album Salvation of Innocents pada 2014, Earth Crisis belum memiliki jadwal tur ataupun kegiatan seputar musik. Malah dua personelnya gitaris Scott Crouse dan bassist Ian Edwards yang merilis album bersama side project bernama Sect. “Setiap band yang main memang selalu kita datangkan dari negara mereka. Kita nggak nunggu tur lagi sekarang. Pada akhirnya banyak negara lain yang nyomot setelah kita duluan,” jelas Ravel.

Dalam wawancara via WhatsApp tersebut Ravel juga memberitahu kalau akan ada band-band lain yang diumumkan. “Genrenya black metal, death metal, dan grindcore,” ujarnya. Namun nama-nama para penampil ekstrem metal tersebut belum dapat dibocorkan sekarang.

Sejauh ini Hammersonic Festival 2017 sudah dipastikan bakal mendatangkan Megadeth, Northlane, Whitechapel dan The Black Dahlia Murder. Sedangkan daftar penampil band lokal sendiri belum ada yang diumumkan. Revision Live selaku penyelenggara telah membuka penjualan tiket presale seharga Rp 300.000 dan bisa dibeli melalui situs hammersonic.com.

Hammersonic Festival 2017 merupakan edisi keenam dari acara tersebut. Di edisinya tahun lalu, pihak panitia menyelenggarakan Hammersonic Festival selama dua hari di Ecopark, Ancol, Jakarta Utara. Selain perubahan tempat, ada pun Hammersonic Festival 2016 mengalami perubahan konsep acara di mana salah satunya adalah Hammersonic Awards. Ajang penganugerahan musik metal pertama di Indonesia tersebut merupakan salah satu bagian dari rangkaian acara Hammersonic Metal Convention yang juga memiliki kegiatan lain seperi Meet the Agency and Label hingga Coaching Clinic.[rollingstoneindonesia]

loading...
Gempa Bumi

BMKG: Gempa Sumatera Barat tidak Menimbulkan Tsunami

Turnamen Bola Voli Tarmizi Karim Cup Resmi Dibuka