HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Biaya Servis Mobil Ini Bisa untuk Beli Dua Unit Avanza Baru

3

HARIANACEH.co.id – Memiliki sebuah supercar memang menjadi idaman bagi siapapun, terlebih mobil tersebut buatan Ferrari. Namun tahukah Anda, berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk perawatan mobil tersebut?

Kali ini, dua orang anak muda rupanya memberikan paparan mengenai berapa ongkos servis salah satu mobil besutan Ferrari, yaitu F355.

Mereka pun mencoba mencari tahu berapa biaya servis rutinnya, di mana F355 berstatus seken telah menempuh jarak lebih dari 1.000 mil atau di atas 1.600 km.

Ternyata, seperti dilansir Carscoops, Sabtu (7/1/2017), ongkos servis besar mobil bermesin V8 berkapasitas 3,8 liter berada di kisaran US$ 7-15 ribu atau sekitar Rp 93,5 juta sampai Rp 200 juta.

Sedangkan biaya yang paling murah ternyata ada pada perbaikan rem dan ban, yaitu sekitar US$ 3 ribu atau setara Rp 40 jutaan.

Setelah dilakukan perbaikan menyeluruh, secara total biaya yang mereka keluarkan untuk mobil dengan jarak tempuh 1.600 km ternyata mencapai US$ 38 ribu atau sekitar Rp 507 juta.

Cukup mahal ternyata untuk servis mobil ini. Sebab, rata-rata mobil biasa yang kerap berada di jalanan di Indonesia, jika dilakukan servis kemungkinan harganya sekitar Rp 800 ribu sampai Rp 5 jutaan.

Jika demikian, untuk melakukan servis Ferrari F355 paling tidak diasumsikan sama seperti membeli dua Toyota Avanza yang tiap unitnya seharga Rp 200 jutaan dan Toyota Agya berbanderol Rp 100 jutaan.

loading...