, ,

Film Horor Ini Bakal Meneror Anda Selama Tahun 2017

Annabelle 2.
Annabelle 2. (movieweb.com)

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH — Bagi banyak orang, tahun baru adalah sebuah awal hidup yang baru. Sementara bagi para penggemar film, tahun baru bisa dilihat sebagai saat untuk memperbarui daftar film yang harus ditonton. Bagi Anda penggemar film horor, ada kabar baik. Tahun 2017, ada sejumlah film horor yang rasanya sayang untuk dilewatkan.

Seperti biasa, ada sejumlah film franchise yang akan kembali mengeluarkan sekuel terbarunya di tahun ini. Tak hanya itu, ada sejumlah film horor lawas yang daur ulangnya akan muncul di tahun ini.

Namun bagi Anda penggemar cerita orisinal yang bosan dengan franchise yang itu-itu saja, jangan khawatir. Sejumlah film horor dengan cerita yang benar-benar baru, juga akan tayang pada tahun 2017 ini. Soal teror, film-film tahun ini menyuguhkannya lewat beragam sumber. Ada yang berasal dari makhluk halus, monster, hingga badut. Jadi, film horor apa saja yang sebaiknya tak dilewatkan di tahun ini?

Split

Tak hanya monster atau makhluk halus, teror pun bisa datang dari manusia. Terutama seorang pria dengan 24 keping kepribadian, Kevin (James McAvoy). Salah satu kepribadiannya menculik tiga orang gadis muda. Setelah menyadari Kevin memiliki kepribadian ganda, ketiga perempuan ini dengan hati-hati meminta tolong kepribadian Kevin yang lain untuk kabur dan bertahan hidup.

Split yang kabarnya beberapa minggu lagi akan tayang di Indonesia ini, digadang-gadang menjadi momen kembalinya M. Night Shyamalan sebagai sutradara top Hollywood. Pasalnya, beberapa tahun belakangan sutradara The Sixth Sense ini kerap membuat film yang gagal memuaskan pemirsa sekaligus kritikus.

Rings

Siapa, sih penggemar film horor yang belum pernah nonton The Ring atau Ringu? Film ini dihidupkan kembali ke layar oleh sineas Hollywood, dengan judul Rings. Seorang gadis muda bernama Julia (Matilda Anna Ingrid Lutz), menonton sebuah video yang disebut-sebut mengandung kutukan. Ia akan mati dalam tujuh hari setelah menonton film tersebut.

Namun belakangan ia  mengetahui, ada video lain yang belum pernah disaksikan siapa pun sebelumnya. Rings rencananya akan rilis pada 3 Februari mendatang di Amerika Serikat. Jadi, sudah siap bertemu lagi dengan Samara?

The Belko Experiment

Para pegawai di LSM Belko, mengira mereka memulai hari mereka di kantor seperti biasa. Sampai kemudian datang perintah lewat interkom agar mereka saling membunuh satu sama lain. Bila menolak, mereka akan dibunuh satu demi satu, dengan meledakkan chip yang tertanam di kepala mereka

Bila Anda kangen dengan plot serupa Battle Royale, maka sebaiknya jangan melewatkan kehadiran The Belko Experiment, yang rencananya rilis pada 17 Maret 2017 mendatang.

The Mummy

Satu lagi film daur ulang yang kembali dibuat Hollywood. Kali ini film The Mummy dari tahun 1999 yang dibintangi Brendan Fraser, kembali dibuat ulang. Yang memegang peran utama, kali ini adalah Tom Cruise. Yang menarik, film ini dijanjikan akan lebih kelam dari film sebelumnya, dan merupakan pembuka dari jagat film horor Universal Monsters.

Tak hanya itu, The Mummy yang bercerita tentang putri Mesir Kuno yang kembali bangkit ini, juga akan penuh adegan laga. The Mummy rencananya akan tayang pada 9 Juni mendatang.

Amityville: The Awakening

Kasus Amityville, adalah salah satu kasus paranormal paling tersohor di dunia karena beragam kontroversinya. Kasus ini telah berkali-kali diangkat ke sinema. Yang terbaru, kasus ini akan diadaptasi dalam sebuah film horor bertajuk Amityville: The Awakening.

Dalam Amityville: The Awakening, seorang ibu tunggal membawa tiga orang anaknya pindah ke rumah baru. Ia tak sadar rumah tersebut memiliki sejarah kelam, yang mengincar James, putra satu-satunya yang terbaring koma. Tak lama, teror dialami oleh seluruh anggota keluarganya. Film ini, sebenarnya telah siap tayang di tahun 2015. Namun karena satu dan lain hal, beberapa kali mundur hingga tanggal 30 Juni 2017.

Annabelle 2

Boneka mengerikan Annabelle kembali di tahun 2017. Kali ini, yang akan menerima teror boneka terkutuk ini adalah keluarga seorang pembuat boneka. Setelah kematian anak perempuannya, sang pembuat boneka dan istrinya mengadopsi sejumlah anak yatim piatu ke rumahnya.

Namun tak lama kemudian keluarga ini mendapat teror dari Annabelle, salah satu ciptaan sang pembuat boneka. David F. Sandberg, sutradara film horor Lights Out, diserahi tanggung jawab mengarahkan film ini. Annabelle 2 rencananya akan rilis di Amerika Serikat pada 11 Agustus mendatang.

It

It. (IMDb)
It. (IMDb)

Apa Anda memiliki coulrophobia, atau fobia terhadap badut? Maka hati-hatilah pada film It yang rencananya akan tayang pada 14 September mendatang. Apalagi, film ini adalah adaptasi dari novel ‘Raja Horor’ Stephen King, yang berjudul sama. Film ini, bercerita tentang tujuh bocah yang diteror oleh It alias Pennywise, badut pembunuh yang mengerikan.

Insidious 4

Kira-kira apa lagi yang bakal digali dalam Insiduous 4? Sayangnya, hingga sekarang belum diketahui bagaimana plot dari film yang rencananya bakal tayang pada 20 Oktober mendatang ini. Tapi yang jelas, aktris Lin Shaye yang memerankan karakter paranormal Elise Rainier, kembali bermain dalam film yang disutradarai Adam Robitel ini.

Friday The 13th

Jason, pembunuh bertopeng dengan senjata parang, adalah salah satu karakter ikonis dalam perfilman Hollywood. Karakter ini bangkit lagi, meneror para remaja yang tengah berlibur, lewat film Friday the 13th. Film ini rencananya akan rilis pada 13 Oktober mendatang.

Bagi yang suka film horor dalam sub-genre slasher, maka Friday the 13th seharusnya tak boleh dilewatkan.

World War Z 2

Zombie, jelas menjadi salah satu monster favorit para sineas Hollywood untuk diangkat dalam film. Makhluk beringas itu kabarnya kembali diangkat dalam film bertajuk World War Z 2. Anda tak salah bila merasa familiar dengan judul ini. Karena ini adalah sekuel dari Wold War Z yang rilis pada 2013 lalu. Brad Pitt kabarnya kembali ditarik untuk memerankan karakter Gerry Lane.

Sayang belum ada kejelasan bagaimana plot dan kapan tanggal pasti perilisan film ini. Namun yang jelas, World War Z 2 disebut akan rilis pada tahun ini.[liputan6]

 

loading...
cek mata secara rutin

Inilah Arti penting Cek Mata Secara Rutin

(TEMPO/Wahyu Setiawan)

Besok, Unjuk Rasa Dukung Papua Merdeka di KJRI Melbourne